Berita F1: Bos Mercedes Tegur Lewis Hamilton Agar Berhenti Mengeluh

Penulis: amila
Sabtu 01 Okt 2016, 13:33 WIB
Berita F1: Bos Mercedes Tegur Lewis Hamilton Agar Berhenti Mengeluh

foxsportsasia.com

Ligaolahraga – Berita F1: Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan pada Lewis Hamilton jika perubahan kru pit-nya tak bisa dijadikan alasan jika dia gagal menyabet gelar juara F1 musim ini. Wolff juga menekankan jika reshuffle tersebut demi kepentingan tim Mercedes, bukan hanya satu orang.

Meski Mercedes kembali mendominasi sesi latihan di Sepang, dengan kedua pebalapnya menjadi yang tercepat dan Nico Rosberg yang saat ini duduk nyaman di puncak klasemen, masih ada konflik internal yang harus dihadapi tim tersebut.

Jelang pekan balap di Grand Prix Malaysia, Hamilton mengaku kepindahan lima anggota pitnya ke garasi rekan setimnya, Nico Rosberg, membuat performanya terganggu.

Walaupun merasa sedikit simpati terhadap Hamilton, Toto Wolff tetap menyuruh pebalap Inggris itu untuk bisa menerima keputusan tersebut demi yang terbaik bagi tim, bukannya demi kepentingan individu semata.

"Kami tidak akan membiarkan dua tim ada berada dalam Mercedes," ujar Wolff. "Tidak ada tim Hamilton dan tidak ada tim Rosberg.

Bos tim Mercedes itu pun menjelaskan jika perpindahan kru pitnya tersebut tak hanya merupakan bagian dari reshuffle yang akan terus berlanjut, melainkan juga untuk mengembangkan potensi yang dimiliki anggota timnya. Selain itu Wolff juga tahu persis karakter Lewis Hamilton, dan cukup sadar jika kemungkinan hal tersebut akan memengaruhi drivernya.

"Jika pemain sepak bola ingin bermain dengan seseorang, mereka tak akan memberitahu Jose Mourinho atau Pep Guardiola. Manajerlah yang akan memutuskan siapa yang akan bermain dalam skuat.

"Anda mungkin akan bermain dengan seseorang yang Anda suka atau seseorang yang tidak Anda suka, tapi ini soal bagaimana membuat skuad ini menang. Saya paham, jika sebagai pebalap, Anda menginginkan kepompong yang sempurna, tapi ini lebih soal mengembangkan potensi 1500 orang, bukan hanya satu."

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, Toto Wolff, Grand Prix Malaysia 2016, gp sepang 2016, f1 sepang 2016

1094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini