Berita F1: Alonso Bantah Sengaja Hentikan Mobil yang Tidak Bermasalah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 01 Sep 2017, 23:00 WIB
Berita F1: Alonso Bantah Sengaja Hentikan Mobil yang Tidak Bermasalah

Fernando Alonso, Grand Prix Italia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Fernando Alonso mengungkapkan bahwa ia terkejut dengan tuduhan yang menganggap dirinya dengan sengaja mengakhiri balapan di Grand Prix Belgia, setelah Honda mengungkapkan tidak ada yang bermasalah dengan mesinnya.

Konspirasi muncul dan berkembang setelah balapan di sirkuit Spa GP Belgia tentang alasan sebenarnya kenapa Alonso berhenti dari balapan di lap ke-25, sedangkan Honda dengan jelas mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan mobilnya.

Konspirasi itu berkemban didorong oleh fakta yang ditanyakan Alonso beberapa saat sebelum dia berhenti dia menanyakan apakah ada kemungkinan hujan, atau tidak, dan timnya menjawab “tidak”.

Saat ditanya di konferensi pers GP Italia mengenai pendapat yang menyatakan bahwa ia telah menyerah dalam perlombaan karena tidak ada prospek hasil yang bagus, dia berkata: "Saya membacanya, dan saya terkejut saat membacanya."

"Sepertinya orang lupa saya balapan di sini, tiga tahun, berjuang untuk Q1, saya berusaha maksimal sejak awal Q1 di Hungaria agar bisa lolos ke Q2, dan mencoba balapan dengan tulang rusuk yang patah di Bahrain.

"Ketika saya membaca itu, saya pikir orang tidak terlalu berkonsentrasi pada permasalahan yang sebenarnya terjadi di Spa. “

Saat ditanya apa alasan dia berhenti di Spa, jika tidak ada yang salah dengan mesinnya, Alonso mengatakan bahwa dia telah berhenti karena ada kekhawatiran tentang potensi masalah yang lebih besar.

"Saya memiliki beberapa masalah pada unit tenaga, dalam tiga atau empat putaran sebelum saya mengakhiri balapan," katanya.

"Beberapa waktu sebelumnya saya pernah mengalami masalah sensor yang mulai tidak bekerja, beberapa hal mulai terasa salah dan setelah itu mesinnya langsung meledak.

"Kali ini (di Spa), setelah mengalami tanda-tanda masalah itu, saya memutuskan menghentikan mobil tersebut dan mereka memeriksa keseluruhan mesin. Sepertinya memang semuanya baik-baik saja kelihatannya.

"Kami akan mencoba menyesuaikan mesin besok di Free Practice 2, jika meledak, kami akan mengubahnya, tentu jika mesinnya normal, mungkin kami tetap menggunakannya."

Artikel Tag: Fernando Alonso, gp beliga, f1, McLaren, gp italy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-alonso-bantah-sengaja-hentikan-mobil-yang-tidak-bermasalah
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini