Beredar Rumor Ferrari Akan Ganti Team Principal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Jan 2019, 21:50 WIB
Beredar Rumor Ferrari Akan Ganti Team Principal

Maurizio Arrivabene bersama Luca Binotto

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Posisi team principal Ferrari yang dijabat oleh Maurizio Arrivabene akan digantikan Luca Binotto. Meskipun demikian, kabar tersebut belum dirilis secara resmi oleh Ferrari.

Ferrari beberapa kali membantah bahwa akan ada perombakan manajemen setelah gagal merebut gelar pada Formula 1 2018. Namun dilansir dari Motorsport.com, salah seorang narasumber dari tim Ferrari mengatakan bahwa akan ada pergantian team principal.

Menurutnya, presiden Ferrari, john Elkann, akhirnya memutuskan bahwa Ferrari di 2019 akan dipimpin oleh Binotto. Hal itu dikarenakan sejumlah kesalahan di tingkat manajemen dianggap menjadi salah satu faktor kunci gagalnya skuat Maranello mengamankan gelar juara dunia.

Meski Ferrari SF71H beberapa kali memenangi balapan, namun Ferrari gagal mengakhiri dominasi Mercedes yang lagi-lagi mampu mengawinkan gelar F1 untuk kali kelima berturut-turut.

Ferrari juga dinilai tidak mampu menerapkan team order seperti yang dilakukan Mercedes. Hal ini berbuntut pada insiden tidak perlu antara Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel pada gelaran GP Jerman dan Italia.

Selain itu blunder strategi juga dilakukan Ferrari, salah satunya di GP Jepang di mana tim salah mengambil keputusan terkait ban yang dipakai untuk penghujung kualifikasi. Waktu itu Arrivabene meluapkan amarahnya di depan para staf.

Sebelum jeda libur natal, Arrivabene menyebut bahwa rumor Binotto akan meninggalkan Ferrari sebagai "berita palsu".

"Rumor seputar Mattia adalah berita palsu, dan itu dibuat untuk menggoyahkan kestabilan tim," ungkap Arrivabene pada waktu itu. "Sebuah upaya untuk memunculkan masalah, dan saya tidak mau lagi berkomentar mengenai rumor palsu tersebut.”

Namun, Ferrari nampaknya kehilangan kesabaran dan memilih menaikkan Binotto dari jabatan sebelumnya sebagai direktur teknis menjadi team principal.

Artikel Tag: f1 2019, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/beredar-rumor-ferrari-akan-ganti-team-principal
2048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini