Balapan F1 Kian Membosankan, Begini Tanggapan Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Sep 2020, 06:23 WIB
Balapan F1 Kian Membosankan, Begini Tanggapan Hamilton

Lewis Hamilton buka suara terkait anggapan penggemar yang menilai balapan F1 kian membosankan.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton buka suara mengenai anggapan penggemar yang menilai jika persaingan F1 kian membosankan. Baginya, semua itu bukan kesalahan dari pebalap yang sedang bertanding di atas lintasan balap.

Tidak dapat dipungkiri, jika Hamilton bersama Mercedes memang tampil begitu dominan dan relatif tanpa perlawanan dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun ini saja, Hamilton selalu mengungguli rival-rivalnya dengan sangat mudah. Terakhir di GP Belgia, Hamilton berhasil meraih kemenangan dengan begitu mulus. Tidak ada pebalap lain yang bisa menyentuhnya sehingga ia mampu menjadi pebalap pertama yang menginjak garis finish.

Ketika penggemar sudah bosan dengan balapan yang sudah bisa ditebak hasilnya, Hamilton kemudian muncul untuk memberi pembelaan diri. Rekan setim Valtteri Bottas ini menilai jika para tim lain seharusnya belajar supaya mereka bisa mendesain mobil yang lebih kompetitif. Sebagai pebalap profesional, Hamilton hanya menjalankan tugas untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin.

“Saya tidak bisa mewakili para penggemar. Tetapi, saya pernah menjadi penggemar karena tumbuh di era Schumacher. Saya tahu seperti apa rasanya,” buka Hamilton.

“Saya berharap orang-orang sadar hal ini bukan salah kami. Pada akhirnya, kami hanya pembalap yang meraih posisi ini dengan berjuang. Semua merupakan tanggung jawab pembuat peraturan dalam mendesain mobil,” tukas pebalap yang berasal dari Inggris ini.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini