Bakal Pimpin AlphaTauri, Laurent Mekies Tinggalkan Ferrari Akhir Juni

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jun 2023, 09:15 WIB
Laurent Mekies

Laurent Mekies

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur Balap Ferrari, Laurent Mekies, dipastikan hengkang akhir Juni nanti sebab enam bulan kemudian ia akan menjabat sebagai Prinsipal AlphaTauri yang baru.

Direktur Balap Ferrari, Laurent Mekies, telah dipastikan akan menjadi prinsipal AlphaTauri yang baru pada 2024. Ia menggantikan Franz Tost, yang memutuskan untuk pensiun dari dunia jet darat.

Berbicara pada akhir bulan April, Frederic Vasseur selaku prinsipal Sang Kuda Jingrak mengatakan bahwa isu kepergian Mekies belum dibahas. Mereka masih menahan diri untuk memberikan info detail mengenai kapan pria asal Prancis tersebut hengkang.

Namun menurut berita di media asal Italia, kedua belah pihak sudah kesepakatan. Sebuah pertemuan digelar di akhir pekan GP Monako dengan partisipasi Presiden Ferrari, John Elkann, Frederic Vasseur dan prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner.

Semua pihak dikabarkan sudah menyepakati persyaratan kepergian Laurent Mekies dari pabrikan asal Maranello. Akan tetapi baik Red Bull maupun Ferrari belum mengkonfirmasi secara resmi. Namun Mekies dipastikan masih bekerja hingga akhir Juni, setelah itu baru akan menjalani masa cuti selama enam bulan.

Dengan demikian, ia bisa membuka lembaran barunya bersama AlphaTauri pada Januari 2024. Menurut laporan tersebut, pria berusia 46 tahun itu akan menghabiskan bulan Juni di pabrik yang berada di Maranello dan tidak akan berada di paddock saat akhir pekan balap.

Sejauh mana informasi ini sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan tampaknya baru akan terlihat menjelang seri ketujuh F1 2023, GP Spanyol, yang digelar di Sirkuit Catalunya.

Artikel Tag: Ferrari, Laurent Mekies, AlphaTauri, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bakal-pimpin-alphatauri-laurent-mekies-tinggalkan-ferrari-akhir-juni
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini