Aston Martin Dinilai Sudah Siap Jadi Tim Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 12 Jan 2023, 09:30 WIB
Aston Martin, Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem, mengapresiasi upaya Aston Martin untuk mewujudkan target mereka menjadi juara F1 dan bersaing di barisan depan.

Mohammed Ben Sulayem diketahui hadir dalam ajang Reli Dakar 2023 yang digelar di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Pria yang menjabat sebagai presiden FIA itu sempat membahas berbagai topik soal Formula 1.

Salah satunya yakni Aston Martin yang menargetkan gelar juara usai mendatangkan Fernando Alonso. Ia yakin tim asal Inggris tersebut mampu mewujudkannya meski harus melalui jalan yang berliku.

"Mereka harus bisa melakukannya, mereka berinvestasi untuk itu, mereka sedang dalam perjalanan dan mereka memiliki pebalap yang siap seperti Fernando. Saya pikir begitu, tetapi menang itu sangat rumit,” ungkapnya dilansir dari Motorsport.com.

“Sama halnya dengan Ferrari, tidak ada mereka menang, tetapi itu bukan karena mereka lambat, manajemen atau keandalan atau keduanya juga penting,” ia melanjutkan.

"Namun, saya pikir Aston Martin, dengan (Lawrence) Stroll, mereka mencoba berbagai hal dengan merekrut pebalap baru dan personel baru, disiplin baru, yang juga sangat penting,” kata Ben Sulayem.

Ia pun menilai persaingan antar tim kini lebih merata berkat regulasi teknik baru F1 2022, meski masih memerlukan beberapa perbaikan.

Mohammed Ben Sulayem juga menyinggung pelanggaran batas anggaran yang dilakukan Red Bull Racing di F1 2021. Pria berusia 61 tahun itu mengingatkan semua tim untuk lebih berhati-hati sebab FIA selalu mengawasi mereka.

"Saya pikir begitu, tantangan yang saya lihat dan yang dilihat oleh para pebalap itu sendiri adalah satu hal, tetapi kemudian tantangan dengan tim berbeda. Tidak mudah untuk menciptakan keseimbangan performa, dan apa yang bisa saya katakan berhasil dan yang paling kami kerjakan adalah pagu anggaran,” ucapnya.

"Saya sudah sangat jelas dengan apa yang terjadi dengan Red Bull. Kami sangat transparan selama prosesnya, kami jelas secara publik. Saya berharap tidak ada yang menggunakan batas biaya untuk menyembunyikan sesuatu karena mereka tahu bahwa kami mengawasi mereka.”

“Itu adalah salah satu tugas yang kami miliki, perbedaannya besar (untuk) sekarang. Tapi, kami harus terus bekerja dan memastikan tim-tim kecil lebih dekat dengan tim-tim besar,” pungkasnya.

Artikel Tag: aston martin, Fernando Alonso, FIA, F1 2023, Mohammed Ben Sulayem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-dinilai-sudah-siap-jadi-tim-juara
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini