Antonio Giovinazzi Ingin Cetak Lebih Banyak Poin Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Feb 2021, 09:54 WIB
Antonio Giovinazzi punya keinginan untuk bangkit di F1 2021.

Antonio Giovinazzi bertekad untuk raih lebih banyak poin musim depan.

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Antonio Giovinazzi memiliki tekad besar untuk bangkit pada musim 2021 mendatang. Ia ingin menyumbang lebih banyak poin untuk meningkatkan posisi timnya di klasemen konstruktor.

Seperti yang diketahui, Alfa Romeo memang menjalani musim yang buruk di tahun 2020 silam. Mereka hanya bisa meraup dua poin saja secara keseluruhan dan terbenam di papan bawah klasemen akhir. Pencapaian buruk itu kemudian memacu Antonio Giovinazzi untuk berbenah diri. Ia enggan tampil memalukan lagi dan berharap bisa mengalami peningkatan pesat. Setidaknya, podium adalah target paling realistis yang hendak dicapainya.

"Semoga kami bisa memiliki mobil yang lebih baik hanya untuk berjuang meraih lebih banyak poin. Tahun ini (2020) cukup sulit, kami akan memiliki dua poin tepat ketika balapan kacau atau sesuatu terjadi di depan dan kami ingin berjuang di setiap balapan untuk mendapatkan poin," ucap Giovinazzi saat diwawancara.

"Impian saya tentu saja adalah naik podium bersama Alfa Romeo karena itu akan menjadi hal yang sangat hebat bagi saya dan tim juga. Ini adalah target utama saya, tetapi tentu saja kami membutuhkan mobil yang lebih baik dan berusaha lebih keras," tukasnya.

Kualitas mobil memang mempengaruhi hasil balapan di F1 era modern saat ini. Sebagai contoh, George Russell yang membela Williams bisa tampil kompetitif dan hampir memenangi balapan di GP Sakhir saat ditugaskan mengisi tempat Lewis Hamilton oleh Mercedes.

Artikel Tag: Antonio Giovinazzi, Alfa Romeo, f1

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini