AlphaTauri Sempat Berminat Mendatangkan Mick Schumacher

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 22 Jan 2023, 22:52 WIB
AlphaTauri pernah menaruh minat besar pada Mick Schumacher.

AlphaTauri sempat taruh minat besar kepada Mick Schumacher. (Gambar: The Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal AlphaTauri yaitu Franz Tost mengatakan bahwa pihaknya sempat menaruh minat untuk merekrut Mick Schumacher. Sayangnya, tidak ada kesempatan untuk bisa melakukan negosiasi mendalam dengan anak kandung dari Michael Schumacher itu.

Seperti yang diketahui, Mick sudah ditendang dari Haas pada musim 2022 silam. Performa yang tak kunjung meningkat jadi alasan utama mengapa Mick tidak dipertahankan oleh Gunther Steiner. Ketika Mick sudah dipecat, salah satu tim yang tertarik menampungnya adalah AlphaTauri. Sayang karena satu dan lain hal, mereka tidak bisa melakukan negosiasi serius dengan sang pebalap.

"Bagi saya itu sudah menjadi topik pembicaraan yang nyata. Saya ingin sekali melihat Mick di dalam mobil. Mick Schumacher masih menjadi bagian dari akademi Ferrari pada saat itu, yang jelas menjadi masalah karena alasan yang jelas dan politik banyak berperan. Kami tidak pernah melangkah terlalu jauh dengannya. Tapi, secara pribadi saya sangat menghargainya," ucap Tost saat diwawancara oleh media setempat.

Karena kegagalan proses negosiasi dengan Mick, AlphaTauri mau tidak mau mencari sosok pebalap lain untuk menggantikan Pierre Gasly. Pilihan mereka akhirnya jatuh kepada pebalap muda lain yakni Nyck De Vries. Sementara bagi Mick, ia akhirnya mendapat tawaran jadi test driver untuk Mercedes. Ia akan belajar banyak bersama Silver Arrow sambil berharap bisa dapat kesempatan comeback di tahun 2024 mendatang.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alphatauri-sempat-berminat-mendatangkan-mick-schumacher
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini