Alonso Ungkap Kunci Keberhasilan Honda Juara F1 Bersama Red Bull

Penulis: Senja Hanan
Minggu 09 Jan 2022, 21:50 WIB
Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengaku senang Honda akhirnya bisa merasakan juara bersama Max Verstappen. Di sisi lain, pebalap berkebangsaan Spanyol itu juga sedih karena Honda telah meninggalkan F1.

Pada musim lalu, Honda yang menjadi pemasok untuk Red Bull Racing akhirnya berhasil keluar menjadi juara dunia. Gelar dirasakan setelah Max Verstappen sukses mengalahkan Lewis Hamilton di Sirkuit Yas Marina.

Alonso mengatakan, salah satu kunci keberhasilan Honda menjadi juara bersama Red Bull Racing karena memperkenalkan filosofi yang baru dan dipegang orang yang tepat.

"Jelas, ketika mereka meninggalkan McLaren, saya pikir mereka tidak pada titik bermimpi untuk kejuaraan Formula 1. Tetapi mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik, mereka menunjuk orang yang tepat, saya pikir mereka mengubah manajemen dan mereka memperkenalkan filosofi baru. Mereka melakukan pekerjaan itu. Saya sangat senang untuk mereka," katanya.

“Saya pernah berbicara dengan Yamamoto-San selama tiga atau empat grand prix terakhir ini karena saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, kepala motorsport di Honda. Dia adalah orang yang memungkinkan saya untuk menguji MotoGP dll dan kami masih dalam hubungan yang baik dan dia adalah orang pertama yang saya ucapkan selamat setelah Max pada hari Minggu di parc ferme."

Sayang, Honda telah memutuskan untuk meninggalkan Jepang. Pebalap berusia 40 tahun itu berharap Honda kembali ke F1 suatu saat nanti.

“Saya senang untuk mereka. Saya sedih mereka pergi sekarang, tetapi mudah-mudahan mereka kembali," tambahnya, sebagaimana diberitakan Crash.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Red Bull Racing, Honda, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-ungkap-kunci-keberhasilan-honda-juara-f1-bersama-red-bull
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini