Alonso Sindir Magnussen Usai Keduanya Terlibat Insiden di Kualifikasi GP Italia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Sep 2018, 13:22 WIB
Alonso Sindir Magnussen Usai Keduanya Terlibat Insiden di Kualifikasi GP Italia

Kevin Magnussen dan Fernando Alonso saling menghalangi di Q2 kualifikasi GP Italia (1/9)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah terlibat pertarungan panas di lintasan pada sesi kualifikasi F1 GP Italia, Pebalap McLaren, Fernando Alonso, mengejek Kevin Magnussen dari tim Haas usai tereliminasi di babak Q2.

Konflik antara keduanya terjadi di penghujung babak Q2, Alonso dan Magnussen saling menghalangi satu sama lain. Alonso berusaha menyalip Magnussen dari sisi luar chicane pertama. Pebalap Spanyol itu unggul di depan pada awal-awal sesi, tapi Magnussen terlihat tidak mau memberikan posisinya.

Akibat insiden ini, keduanya sama-sama terhambat ketika berusaha keluar dari tikungan, dan keduanya juga gagal menembus ke Q3.

Magnussen terpaut tipis untuk bisa masuk sepuluh besar dan harus puas di urutan ke-11. Sementara Alonso menempati dua posisi di belakang pembalap Denmark tersebut.

"Magnussen ingin balapan dengan saya di Tikungan 1," ujar Alonso di radio kepada timnya sambil tertawa. Sementara rivalnya terdengar lebih serius dan bertanya kepada Haas: "Apa yang dilakukan Fernando?!"

Tidak hanya kedua pebalapnya, bahkan kamera TV juga menangkap momen dimana CEO McLaren, Zak Brown, dan bos tim Haas, Gunther Steiner, saling beradu argumen di pitlane.

"Kami melaju berdekatan di akhir out-lap. Dan dengan traffic yang sebanyak itu, salah satu mobil Haas memutuskan untuk menyalip dan memulai lap di tengah-tengah rombongan mobil," jelas Alonso setelah kualifikasi.

"Jadinya kami memulai lap bersama-sama dan sampai di tikungan pertama bersama-sama pula. Setelah itu kami berdua mengacaukan lap masing-masing.”

"Ada banyak kelas pebalap dan kemudian ada kelas untuk pebalap-pebalap Haas. Mereka sebenarnya punya mobil terbaik ketiga dan keempat di grid, tapi malah justru tersingkir di Q2.

"Sementara saya memang hanya menargetkan lolos ke Q2. Jadi ini tidak berdampak besar buat saya, tapi mungkin buat mereka. Saya senang, benar-benar senang," tutupnya.

Artikel Tag: GP Italia, F1 2018, Sirkuit Monza, Haas, McLaren, Kevin Magnussen, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-sindir-magnussen-usai-keduanya-terlibat-insiden-di-kualifikasi-gp-italia
1465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini