Alfa Romeo Tunjuk Callum Ilott sebagai Reserve Driver di GP Miami

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 06 Mei 2022, 20:30 WIB
Callum Ilott

Callum Ilott

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap cadangan Alfa Romeo, Robert Kubica, berhalangan hadir di GP Miami akhir pekan ini. Callum Ilott lantas dipanggil untuk menggantikan posisinya.

Robert Kubica dijadwalkan bakal melakoni WRC Spa 6 Hours pekan ini. Ia pun tak bisa menjalani perannya sebagai reserve driver Alfa Romeo di seri GP Miami.

Pabrikan asal Swiss tersebut lantas memanggil kembali Callum Ilott untuk menggantikan peran Kubica, demi mengantisipasi dua pebalap utama mereka, Valtteri Bottas dan Guanyu Zhou, jika sewaktu-waktu tak bisa mengikuti balapan.

Untuk saat ini, Ilott baru sekali diminta membantu Alfa Romeo. tapi tak menutup kemungkinan pebalap asal Inggris tersebut akan dipanggil kembali jika Kubica harus turun dalam balapan WEC.

Ia sendiri diketahui tak lagi memiliki hubungan dengan Ferrari, dan itu membuatnya bergerak secara independen saat menerima sebuah pekerjaan.

“Callum adalah bagian dari tim dan dia bersama kami tahun lalu,” kata bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur dilansir dari Motorsport.com.

“Dia tahu betul tim ini. Tapi belum mengenal mobil baru, tapi dia tahu timnya. Kami semua dekat dengannya. Dia melakukan pekerjaan yang baik dengan kami di masa lalu,” ia mengimbuhkan.

“Dia di sini balapan demi balapan. Dia memiliki komitmennya sendiri, dan saya tidak ingin mengganggunya. Tetapi fakta bahwa dia ada di sini di AS juga masuk akal baginya untuk membantu kami.”

“Kita akan lihat di masa depan, tetapi jika terkadang Robert tidak tersedia, sangat masuk akal untuk memilih Callum. Kami tidak perlu memiliki kontrak, dia adalah bagian dari keluarga,” ungkapnya.

Callum Ilott pun menyambut baik kesempatan yang ia dapat untuk bergabung kembali dengan Alfa Romeo di GP Miami.

“Saya ingin datang ke sini (Miami),” tuturnya.

“Mereka menelepon saya dua pekan lalu, jadi cukup berhasil untuk dapat membantu dan berada di sini,” ia mengisahkan.

“Terakhir kali saya mengendarai mobil ini dalam simulator mungkin dalam tahap awal pengembangan. Banyak sistem yang sangat mirip dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi jelas dasar-dasarnya sangat berbeda.”

“Senang bisa kembali dan melihat beberapa orang yang belum pernah saya temui selama berbulan-bulan. Saya berada di lingkungan ini untuk sementara waktu, di F3 atau F2, dan saya mengenal banyak orang di sini.”

“Jadi untuk kembali dan menikmati saat-saat indah bersama orang-orang dan dapat terlibat dengan baik adalah hal yang luar biasa. Ini sedikit sangat menyegarkan,” tutup Ilott.

Artikel Tag: Callum Ilott, Alfa Romeo, F1 2022, GP Miami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-tunjuk-callum-ilott-sebagai-reserve-driver-di-gp-miami
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini