Alex Albon Beruntung Pernah Jadi Tandem Max Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Agu 2022, 06:42 WIB
Alex Albon terkesan dengan ketenangan Max Verstappen.

Max Verstappen dapat pujian besar dari Alex Albon. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Williams Racing yaitu Alex Albon merasa beruntung pernah satu tim bersama Max Verstappen di masa lalu. Menurutnya, Verstappen adalah sosok pebalap yang hebat serta tahu cara memaksimalkan potensi mobil.

Sebelum kariernya meredup, Alex Albon pernah dipercaya untuk menjadi pebalap tim sekelas Red Bull Racing. Tidak main-main, ia bahkan menjadi tandem Max Verstappen. Sayangnya, kerjasama Albon bersama Red Bull hanya berjalan sebentar. Namanya digantikan oleh Sergio Perez dan Albon menjadi tidak punya tim. Beruntung, ia masih dipercaya untuk mendapat kesempatan kedua dari Williams.

Pengalaman singkat itu membuat Albon tahu betul kualitas hebat Verstappen. Ia pun memberi pujian besar kepada driver asal Belanda itu.

"Saya akan mengatakan dia (Verstappen) adalah pembalap paling berbakat yang pernah bekerja sama dengan saya. Sulit untuk membandingkan rekan satu tim Anda, tetapi dia mengemudi sama seperti cara dia bicara. Tidak ada ruang untuk politik. Dia benar-benar lugas dan sangat santai. Orang-orang tidak sepenuhnya tahu sisi dirinya yang seperti itu, tetapi dia memiliki ketenangan luar biasa. Saya sampai berpikir, ‘Saya ingin bisa sesantai dia’," ucap Albon.

"Juga caranya menangani mobil. Dia sangat presisi. Apa yang dia inginkan dari mobil sangat berbeda dari kebanyakan pembalap. Dia ingin mobil yang sangat tajam di tikungan, itu sulit dipercaya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alex Albon, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-beruntung-pernah-jadi-tandem-max-verstappen
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini