Usai Kalah Beruntun, Fnatic Akhirnya Menang Juga di LEC Summer Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 15 Jun 2021, 01:00 WIB
Usai Kalah Beruntun, Fnatic Akhirnya Menang Juga di LEC Summer Split 2021

Bwipo (Fnatic) via Twitter @FNATIC

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Memulai LEC Summer Split 2021 dengan dua kekalahan beruntun, Fnatic akhirnya meraih kemenangan pertamanya dengan mengalahkan Rogue, hari Minggu (13/6) untuk menyelesaikan pekan pertama liga.

Walau tumbang di dua laga sebelumnya, tim asuhan YamatoCannon itu masih mengandalkan komposisi rosternya yang berubah di musim ini, di mana Bwipo dipindahkan ke role jungle, dan pos top laner ditempati rekrutan anyar mereka, bintang rookie LFL, Adam.

Sementara di sisi Rogue, mereka tidak melakukan perubahan roster untuk LEC Summer Split 2021, dan itu terbukti bukan masalah karena sukses meraih kemenangan di dua pertandingan awal dengan relatif mudah, masing-masing kontra Team Viatlity dan Excel Esports.

Kendati demikian susunan pemain Fnatic mampu memberi perlawanan hebat untuk salah satu tim papan atas LEC tersebut. Mereka bahkan memiliki draft liar yang terdiri dari pick seperti Karthus jungle dengan teleport, dan Wukong untuk Adam.

Tak mau kalah, perkembangan juga muncul dari Rogue, yang membuat kejutan usai lebih memilih Jayce untuk Larssen di mid lane dibanding Akali. Sang Assassin Larssen cs, telah mendominasi LEC akhir pekan ini dan telah menjadi salah satu champion paling sukses di perannya.

Sayangnya secara keseluruhan pertandingan memang jadi milik Fnatic. Mereka terlihat jauh lebih tenang dalam pengambilan keputusan dan mulus saat team-fight dibanding sebelumnya. Bwipo pun tampil sensasional di jungle, menemukan keunggulan dalam farming dan berpengaruh di tahap selanjutnya dari permainan. Dia menyelesaikan seri dengan dua kill, 11 assist, dan hanya sekali tumbang.

Pertandingan yang bagus juga dilakoni Nisqy dengan Lucian miliknya, mampu mencetak tujuh kill dan empat assist, termasuk keberhasilan mengungguli Larssen yang gagal membuat pengaruh di sisa pertandingan saat menggunakan Jayce.

Dilansir dari Dot Esports, meskipun masih melakukan beberapa kesalahan kecil selama pertandingan, kemenangan ini memberi Fnatic modal kepercayaan diri yang sangat berharga untuk menghadapi pekan depan.

Pekan kedua LEC Summer Split 2021 akan dimulai pada hari Jumat (18/6), dibuka pertandingan SK Gaming melawan Schalke 04 Esport.

Artikel Tag: Fnatic, Rogue, LEC Summer Split 2021, Bwipo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/usai-kalah-beruntun-fnatic-akhirnya-menang-juga-di-lec-summer-split-2021
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini