Tim Asal Indonesia Diyakini Berpeluang Besar Menjadi Juara di MWI 2023

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 16 Jan 2023, 04:00 WIB
Tim Asal Indonesia Diyakini Berpeluang Besar Menjadi Juara di MWI 2023

Bigetron Era Juara Bertahan MWI via KINCIR

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Indonesia telah mendapatkan wakil pertama untuk mengikuti turnamen Mobile Legends Bang Bang Women Invitational (MWI) 2023 yaitu Bigetron Era. Pasalnya Bigetron Era menjuarai IESPL Women's Championship (IWC) 2023, salah satu ajang kualifikasi untuk turnamen tingkat Asia Tenggara itu.

Untuk kategori pro player wanita Mobile Legends, Indonesia memang salah satu kawasan dengan skena kompetitif paling kuat. Bigetron Era misalnya, merupakan kampiun bertahan MWI setelah berjaya dalam MWI 2022 lalu.

Hal tersebut pun diamini oleh caster IWC 2023 yaitu Thalia Limberly, Abed Ansel, dan Gio Joshua. Ketiganya sepakat tim-tim bumi pertiwi pasti menjadi juara pada MWI 2023 mendatang.

"Indonesia untuk scene ladies Mobile Legends, masih yang terkuat buat saat ini. Kami yakin sih, kalau tim asal Indonesia bisa juara turnamen MWI 2023 nanti," ucap ketiganya secara serentak dikutip dari wawancara KINCIR.

Gio mengungkapkan alasan tim asal Indonesia menurutnya berpotensi untuk menjuarai MWI 2023. Dia melihat bahwa latihan yang para pemain ladies saat ini sudah hampir sama seperti pemain pria.

"Salah satu yang menurut gue membuat scene ladies Indonesia masih lebih bagus dari negara Asia Tenggara lain itu karena culture-nya. Gue sih ngelihatnya jam latihan pro player perempuan sekarang sudah hampir sama kayak cowok. Terus juga pemain profesional Mobile Legends perempuan di Indonesia, sekarang udah enggak bisa dipandang sebelah mata. Mungkin itu yang menurut gue jadi alasannya," kata Gio Joshua dikutip dari KINCIR.

Sedangkan Abed melihat bahwa skena kompetitif Indonesia masih yang terkuat. Penyebabnya adalah karena Indonesia sebagai salah satu pelopor skena kompetitif untuk pemain ladies.

"Kalau enggak salah, Indonesia itu setahu gue merupakan salah satu negara pertama yang memiliki tim Mobile Legends khusus perempuan. Jadi mungkin bisa dibilang, Indonesia merupakan salah satu pelopornya," tutur Abed Ansel dikutip dari KINCIR.

Terakhir, Thalia melihat bahwa secara tidak langsung kuatnya skena kompetitif Mobile Legends di Indonesia turut pula mendongkrak skena kompetitif perempuan. Sebagai contoh, ia melihat kini banyak pro player ladies yang bermain bersama pro player pria.

"Kalau aku melihatnya dari skena kompetitif cowok, Indonesia termasuk yang paling kuat bersama dengan Filipina. Hal itu yang juga membuat skena buat perempuan juga ikut terangkat. Sekarang juga sudah banyak kok, pemain Indonesia yang mabar atau live stream bareng dengan pemain cowok. Jadinya mungkin gameplay-nya juga ikut terbawa." Imbuh Thalia dikutip dari KINCIR.

Artikel Tag: MWI 2023, Bigetron Era, Mobile Legends Ladies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tim-asal-indonesia-diyakini-berpeluang-besar-menjadi-juara-di-mwi-2023
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini