Tim asal Indonesia, Bull Esports Jadi Kampiun Kejuaraan Dunia MEO Season 4

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 26 Nov 2021, 13:30 WIB
Wakil Indonesia Bull Esports Jadi Kampiun Kejuaraan Dunia MEO Season 4

Bull Esports Juara Sedang Morph Team Runner-up via Bull Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Beberapa hari lalu, Bull Esports dari Indonesia keluar sebagai kampiun di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) Season 4 final regional Asia. Tak hanya itu, wakil Indonesia lainnya, Morph Team, juga berprestasi dengan menyabet gelar runner-up pada turnamen PUBG Mobile itu.

Mengutip Suara.com, kejuaraan Red Bull MEO Season 4 diikuti oleh 900 tim dan mengerucut menjadi top 32 tim terbaik yang tampil di final regional Asia. Adapun 32 tim ini mencakup empat tim terbaik dari Filipina, Malaysia, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, serta 12 tim terbaik dari international qualifiers.

Red Bull Mobile Esports Open merupakan kompetisi mobile gaming multi-game dunia yang diinisiasi oleh brand minuman berenergi internasional dari Austria, Red Bull. Season 4 ini terdiri dari PUBG Mobile dan League of Legends: Wild Rift sebagai feature game; dan juga tambahan dari regional seperti World Cricket Championship di India dan Sri Lanka.

Perwakilan dari 30 negara bertanding dari tingkat nasional, regional qualifiers, dan final, sejak Juli hingga Desember. Kompetisi ini bersifat terbuka dan gratis, di mana pemain kompetitif di dunia akan bertanding demi menjadi pemenang, dan membangun reputasi sebagai mobile gamer terbaik di negaranya.

Untuk wilayah Asia, acara diselenggarakan pada 21 November lalu, yang mempertandingkan 32 tim terbaik di game PUBG Mobile. Peserta dibagi menjadi dua grup, dengan delapan tim teratas dari tiap grup saling berhadapan demi menjadi juara grup.

Setelah itu, juara antar grup berhadapan satu sama lain dalam beberapa pertandingan yang dimainkan dalam empat peta. Selama kompetisi, peta final di-vote oleh kapten tim.

Sebagai juara Red Bull MEO Season 4, Bull Esports berhak mendapatkan undangan wilcard untuk mengikuti seri kejuaraan top-level esports lainnya dari Tencent sebagai developer game PUBG Mobile.

Agung Pratama sebagai kapten Bull Esports merasa bangga dan senang menjuarai turnamen skala Asia ini. Berikutnya, ia menargetkan berprestasi di tingkat dunia.

"Kami juga berterima kasih kepada tim Red Bull Indonesia yang sudah mendukung terselenggaranya kompetisi ini untuk tim dari Indonesia. Semoga kita dapat terus maju ke tingkat elite global dunia," kata Agung dalam konferensi pers virtual, Kamis (25/11) dikutip dari Suara.com.

Artikel Tag: Bull Esports, Morph Team, Red Bull MEO Season 4

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tim-asal-indonesia-bull-esports-jadi-kampiun-kejuaraan-dunia-meo-season-4
301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini