Tekken 8 Bakal Jadi Bagian Piala Dunia Esports

Penulis: Senja Hanan
Jumat 29 Mar 2024, 09:09 WIB
Tekken 8 Bakal Jadi Bagian Piala Dunia Esports

Tekken 8 Bakal Jadi Bagian Piala Dunia Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Game pertarungan Tekken 8 yang dikembangkan Bandai Namco bakal mengikuti Piala Dunia Esports (EWC), sebuah acara multi-judul yang didukung pemerintah Arab Saudi.

Diumumkan di X (sebelumnya Twitter), Esports World Cup belum membeberkan detail seperti bagaimana gelaran FGC akan diintegrasikan dan apa saja hadiah acaranya. Dimasukkannya Tekken 8 terjadi satu hari setelah Street Fighter 8 dikonfirmasi, yang merupakan game pertarungan pertama yang bergabung dengan EWC.

Baik Steet Fighter dan Tekken juga ditampilkan di Gamers8 tahun lalu, sebuah festival esports berhadiah $45 juta (~£35,6 juta) yang merupakan pendahulu dari Piala Dunia Esports. EWC adalah festival esports multi-judul yang diadakan setiap tahun oleh Esports World Cup Foundation yang baru dibentuk.

Musim perdananya akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, pada musim panas ini. Sejak diumumkan pertama kali pada bulan Oktober 2023, EWC telah menyelenggarakan berbagai kompetisi, termasuk Dota 2, Overwatch 2, Starcraft II, EA Sports FC, dan Counter-Strike 2. Beberapa turnamen yang diluncurkan menampilkan kumpulan hadiah yang signifikan.

Ini termasuk Piala Pertengahan Musim Mobile Legends, Pertengahan Musim Undangan Honor of Kings, dan Piala Dunia PUBG Mobile, dengan total hadiah masing-masing $3 juta (~£2,4 juta).

Selain itu, Free Fire mengumumkan acara senilai $1 juta (~£792.100). Peningkatan investasi Arab Saudi pada acara kompetitif berskala besar dan perusahaan esports terkemuka telah dikritik oleh beberapa anggota komunitas esports karena pendirian negara tersebut terhadap hak-hak perempuan, hak LGBTQ+, dan sensor. Meskipun beberapa pemangku kepentingan memperingatkan bahwa Arab Saudi dapat memanfaatkan esports sebagai bentuk ‘esportswashing’, EWC telah menjalin beberapa kemitraan untuk edisi pertamanya. Festival esports ini bekerja sama dengan Sony, Level Infinite, dan proyek real estate Arab Saudi Qiddya.

Artikel Tag: Piala Dunia Esports, Tekken 8

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tekken-8-bakal-jadi-bagian-piala-dunia-esports
1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini