Team BDS Capai Kesepakatan Lisan dengan ADC Inggris xMatty

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 11 Nov 2021, 01:00 WIB
Team BDS Capai Kesepakatan Lisan dengan ADC Inggris xMatty

xMatty Saat Masih Berseragam Fnatic via Fnatic

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Franchise baru LEC, Team BDS, mulai membangun dari awal roster League of Legends-nya untuk musim 2022. Di posisi ADC (AD carry) BDS akan memiliki salah satu talenta paling menjanjikan di liga regional, Charles "xMatty" Coombs, demikian sebagaimana dilaporkan pertama kali oleh Upcomer dan dikonfirmasi oleh Dot Esports.

Sumber mengatakan kepada Dot Esports, selama beberapa waktu BDS telah mengadakan trial dengan banyak ADC liga regional Eropa (ERL). Namun pada akhirnya, opsinya berada di antara xMatty dari Karmine Corp (KCorp), dan Jakob "Jackspektra" Kepple dari Cream Real Betis.

Kemudian hari ini, Rabu (10/11) dini hari WIB, Team BDS dan xMatty mencapai kesepakatan lisan untuk menandatangani kontrak dua tahun pada 15 November 2021, ketika periode free agent secara resmi dimulai.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung ke KCorp di LFL tahun lalu, setelah dua tahun memperkuat Fnatic Rising di NLC. Musim ini merupakan musim yang sukses bagi ADC Inggris, dengan memenangkan playoff LFL di musim semi dan European Masters berturut-turut.

Meskipun tim dari wilayah kecil, Karmine Corp mampu mengguncang kancah kompetisi League of Legends musim 2021. Setelah trofi EU Masters pertamanya, KC Corp kehilangan top laner Adam "Adam" Maanane" yang direkrut Fnatic jelang LEC Summer Split, tapi tim membawa Lucs "Cabochard" Simon-Meslet keluar dari masa pensiun dan hasilnya sukses merebut gelar EU kedua.

Sementara itu, Team BDS dipastikan berkompetisi di LEC tahun depan setelah mengakuisisi spot Schalke 04 seharga 26,5 juta euro pada bulan Juni lalu. Ini adalah kesepakatan terbesar kedua untuk franchise League wilayah Barat, setelah pembelian Echo Fox oleh Evil Geniuses seharga $33 juta pada September 2019.

Artikel Tag: Team BDS, LEC, xMatty, Karmine Corp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/team-bds-capai-kesepakatan-lisan-dengan-adc-inggris-xmatty
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini