Montpellier Prancis Ditunjuk Sebagai Venue untuk Final LEC 2023

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 24 Jan 2023, 01:00 WIB
Montpellier Prancis Ditunjuk Sebagai Venue untuk Final LEC 2023

Venue Pertandingan LEC via LEC

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Final kompetisi League of Legends European Championship (LEC) musim 2023 akan diselenggarakan di Montpellier, Prancis. Ini menjadi kali kedua liga League of Legends Benua Biru tersebut berlangsung di Prancis sejak terakhir pada 2017.

Melansir dari Esports.ID, LEC memilih Sud de France Arena di kota Montpellier, Prancis, sebagai venue babak puncak musim 2023. Final LEC 2023 akan menjadi sangat megah serta prestise dengan digelarnya satu final saja di penghujung tahun.

LEC tahun ini mengadopsi format anyar dengan mengadakan tiga split dalam semusim, dengan hanya satu final diselenggarakan; di akhir tahun menjelang Worlds. Tim yang berhak menembus babak final adalah sang pemenang playoff atau sang pemilik poin kejuaraan yang cukup.

Akan ada satu final saja pun menjadikan pertaruhannya kian tinggi. Tim yang tidak memeroleh cukup poin kejuaraan takkan punya kesempatan kedua untuk maju ke babak selanjutnya. Nantinya hanya enam tim yang akan lolos dari keseluruhan peserta.

Tim yang menjuarai salah satu dari tiga split secara otomatis berhak melaju ke babak final. Apabila semua ketiga split dimenangkan oleh cuma satu tim, lima tim lainnya akan memperjuangkan slot finalnya via poin kejuaraan.

Sulit untuk memprediksi siapa yang bakal menjadi penguasa LEC 2023 mengingat setiap tim membuat perubahan roster yang drastis di awal tahun. Setiap skuat punya peluang yang sama pada persaingan memperebutkan gelar juara LEC musim ini.

Artikel Tag: LEC, League of Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/montpellier-prancis-ditunjuk-sebagai-venue-untuk-final-lec-2023
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini