Tanggapan Whitemon Soal BOOM Esports Degradasi ke Divisi 2 DPC SEA 2023

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 01 Feb 2023, 01:00 WIB
Tanggapan Whitemon Soal BOOM Esports Degradasi ke Divisi 2 DPC SEA 2023

Whitemon Saat Masih Memperkuat T1 via Liquidpedia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim Dota 2 BOOM Esports dipastikan degradasi menuju divisi 2 DPC SEA 2023 akibat gagal memenangkan laga pamungkas Tour 1 divisi 1 mereka. Whitemon rekrutan anyar TSM 'angkat bicara" perihal hasil tersebut.

Tim yang menurunkan BOOM ke divisi 2 adalah Blacklist International. Meski sempat tertinggal di game pertama, Blacklist bisa bangkit merebut dua game berikutnya untuk menang 2-1 sekaligus membuat Xepher cs terdegradasi.

Melansir dari Tribunnews.com, dengan hasil itu BOOM Esports menyusul Fnatic yang sebelumnya terlebih dahulu turun kasta ke divisi 2 DPC SEA 2023.

Adanya tim Indonesia terdegradasi ke divisi 2 membuat penonton live stream Whitemon bertanya perihal tanggapannya. Sekadar informasi, roster juara timnas Dota 2 Indonesia IESF 2022 itu kini bermain di region Amerika Utara bersama TSM.

Memberikan komentarnya, Whitemon menilai bahwa BOOM seharusnya bisa lebih baik. Memang sebenarnya banyak yang berekspektasi besar terhadap tim berjuluk Hungry Beast itu karena merekrut nama-nama sekaliber Natsumi, Xepher, dan xNova.

"Wah enggak tau dah gua, gua ekspektasinya BOOM seharusnya bisa lebih better sih. (Tapi) balik lagi, jangan menaruh ekspektasi ke orang. Gua dari awal ngomong kalau enggak salah top 3 SEA gue itu Talon, BOOM, sama Blacklist, cuma jadi beda itu ya enggak tau gua," ungkapnya dalam live stream pribadinya di TwitchTV, dikutip dari Tribunnews.com.

Walau terdegradasi ke divisi 2 pada Tour 2 nanti, Whitemon tetap yakin BOOM Esports masih punya banyak kesempatan untuk menembus The International 12 2023.

"Ya masih bisa aja, masih banyak kesempatannya, dia masih bisa ke major ketiga, mungkin qualifier ke TI lewat major atau enggak bisa juga lewat qualifier. Mungkin masih ada last chance qualifier atau enggak qualifier dari TI, masih banyak chance-nya." Tutur sang eks penggawa T1.

Artikel Tag: Whitemon, BOOM Esports Dota, DPC SEA 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tanggapan-whitemon-soal-boom-esports-degradasi-ke-divisi-2-dpc-sea-2023
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini