SEA EC 2021 PUBG Mobile: Geek Fam Juara, 2 Tim Indonesia Papan Tengah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 11 Jan 2022, 04:00 WIB
SEA EC 2021 PUBG Mobile: Geek Fam Juara, 2 Tim Indonesia Papan Tengah

Geek Fam PUBG via Instagram/PUBGMobile.esports.id

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Selesai sudah gelaran turnamen SEA Esports Championship (SEA EC) 2021 cabang PUBG Mobile, dengan salah satu tim asal Malaysia yaitu Geek Fam keluar sebagai yang terbaik.

Selama tiga hari berlangsungnya babak final SEA EC 2021 cabang PUBG Mobile dari Jumat hingga Minggu (7-9/1), DamRude dan kawan-kawan bermain konsisten dalam 15 game yang diadakan, cuma tiga kali tersandung sebelum mengganas sepanjang hari ketiga.

Sempat mengawali kompetisi kurang meyakinkan setelah terhenti di posisi 14 dengan hanya satu elimination point, setelahnya Geek Fam tampil dahsyat pada hari pertama. Mengutip ONE Esports, mereka selalu finis empat besar dan menutup hari pertama dengan mendapatkan Winner-Winner Chicken Dinner (WWCD).

Performa hebat pasukan KnyG berlanjut di awal hari kedua dengan finis empat besar, meski setelah itu sempat goyah usai secara beruntun finis ke-14 dan 16. Beruntung mereka dapat bangkit lewat mengamankan peringkat kedua serta menyelesaikan hari kedua di posisi kedelapan.

Di hari ketiga alias terakhir, Geek Fam tampil sangat konsisten dengan selalu meraup banyak poin pada setiap game yang dimainkan, hingga berhasil menjadi juara dengan koleksi total 175 poin. Torehan poin ini membuat mereka dapat mengalahkan The Infinity sang posisi kedua yang meski punya tiga WWCD cuma mengemas 161 poin. Sedangkan juara fase liga FaZe Clan finis di posisi keempat dengan 157 poin, seperti koleksi poin Eagle Esports di tempat ketiga.

Sebagai juara SEA EC 2021 cabang PUBG Mobile, Geek Fam akan membawa pulang hadiah sebesar US $11.200 (Rp160 juta) dari total prize pool US $60.000 (Rp861 juta) yang disediakan penyelenggara.

Sementara itu dua wakil Indonesia di ajang SEA EC 2021 cabang PUBG Mobile ini yakni RRQ Ryu dan Bonafide Esports, kurang beruntung dalam upaya mengumpulkan banyak poin. Sepanjang fase final, kesempatan memperoleh WWCD beberapa kali hadir tapi keduanya gagal memaksimalkan peluang, terutama sebab situasi yang kurang mendukung.

Walhasil, RRQ Ryu dan Bonafide Esports masing-masing hanya finis di peringkat sembilan dan 11. Hasil ini mirip dengan posisi saat fase liga, bedanya yang menghuni urutan sembilan adalah Bonafide Esports sedangkan RRQ Ryu di tangga ke-11.

Artikel Tag: SEA Esports Championship 2021, Geek Fam PUBG, RRQ RYU, Bonafide Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sea-ec-2021-pubg-mobile-geek-fam-juara-2-tim-indonesia-papan-tengah
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini