Saran KB untuk Wakil Indonesia di Nomor Mobile Legends IESF 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 15 Nov 2022, 23:00 WIB
Saran KB untuk Wakil Indonesia di Nomor Mobile Legends IESF 2022

KB Caster Mobile Legends via YouTube KB

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Indonesia sebagai tuan rumah gelaran IESF World Championship Bali 2022 mulai melakukan persiapan dengan melakukan seleknas untuk nomor game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Seleknas MLBB digelar selama satu hari tepatnya Senin (14/11) dengan mempertandingkan runner-up Piala Presiden Esports 2022 (Bigetron Beta), juara H3R0 3.0 (EVOS Esports), dan dua tim open qualifier (Aura Fire & Yasbih Esports).

Hasilnya, EVOS Esports menjadi juara seleknas setelah mengalahkan Bigetron Beta 3-2 di grand final, sehingga berhak menemani Bigetron Alpha di pelatnas. Bigetron Alpha lebih dahulu masuk pelatnas karena statusnya sebagai jawara Piala Presiden Esports 2022 MLBB.

Pelatnas diselenggarakan demi menentukan komposisi timnas Mobile Legends Indonesia di IESF 2022. Melalui pelatnas ini, nantinya akan dipilih tujuh pemain dari dua tim yang lolos untuk menjalani pelatnas.

Mengutip RevivaL TV, ada banyak opsi dalam pemilihan pemain di pelatnas. Pemilihan bisa dilakukan mempertandingkan kedua tim peserta pelatnas, atau juga bisa berdasarkan scrim dengan memilih satu-satu dari masing-masing role.

Sebagai caster kondang asal Indonesia yang kini menjadi analis, KB memberikan saran kepada wakil Indonesia di cabang MLBB ajang IESF 2022 Bali nanti. Ia menyarankan agar pelatnas lebih baik mengambil pemain dari satu tim dengan dua cadangan.

"Opsi menurut gua yang mungkin efektif ya ini gitu loh, kalau emang mengadakan pelatnas, lima yang bener-bener dari satu tim duanya cadangan. Coach-nya juga kalau bisa ya dari tim yang lebih dominan gitu loh," kata KB dalam kanal YouTube-nya saat melanjutkan konten #KBrowsing miliknya, dikutip dari RevivaL TV.

Saran caster berusia 26 tahun itu bukan tanpa dasar. Menurutnya, membangun chemistry dalam waktu yang sangat singkat akan sulit jika tidak menggunakan pelatih dari tim yang lebih dominan.

"Untuk membangun chemistry dan bekerja sama dengan para pro player yang kita tau sendiri ini sudah satu tim, udah klop, udah ngerti cara mainnya gimana dan dengan coach yang sudah terbiasa dengan habit mereka, dengan mentalitas mereka, itu bisa menjadi sebuah solusi ketika mereka terkena pressure di panggung," tambah KB.

Cara tersebut juga dilakukan oleh Filipina untuk IESF 2022. Mereka memboyong lima pemain roster Blacklist International dan dua dari tim komunitas.

Artikel Tag: KB, IESF 14th World Championship 2022, Mobile Legends Bang Bang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/saran-kb-untuk-wakil-indonesia-di-nomor-mobile-legends-iesf-2022
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini