Rumor Transfer: Fnatic Akan Tebus Klausul Pelepasan Adam Maanane

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 12 Mei 2021, 14:45 WIB
Rumor Transfer: Fnatic Akan Tebus Klausul Pelepasan Adam Maanane

Adam Top Laner Karmine Corp via @lolesports_fr

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Fnatic akan mengakuisisi top laner Adam Maanane dari Karmine Corp dengan harga € 240.000 ($ 291.800) ditambah bonus 20 persen dari keuntungan, hingga 2023, demikian klaim Dot Esports berdasarkan email yang mereka peroleh.

Menurut email itu, Adam diharapkan menjadi top laner baru untuk tim asuhan YamatoCannon tersebut. Gajinya tidak diumumkan, tetapi dia akan mendapat bonus sebesar € 10.000 ($ 12.150) di Spring Split pertamanya dan € 15.000 ($ 18.225) untuk Summer Split pertamanya setelah melengkapi syarat yang tertera di kontrak.

Dengan bergabungnya Adam Maanane, masa depan top laner Fnatic saat ini Gabriël "Bwipo" Rau semakin tidak jelas. Tim juga membahas potensi mengubah role Bwipo ke jungler, apalagi sang pemain dalam beberapa minggu terakhir telah memainkan role tersebut dalam permainan solo, yang megarah ke spekulasi mungkin bertukar posisi.

Bwipo sebelumnya mengonfirmasi laporan Inven Global yang menyebut ia menolak sodoran perpanjang kontrak dari Fnatic. Dalam live streaming pada 28 April, dirinya mengatakan tidak ingin berada di tim itu jika menunjukkan performa buruk.

"Saya tidak ingin berada di tim seperti Fnatic jika tidak tampil bagus," paparnya, dikutip dari Dot Esports. "Saya memiliki opsi lain yang disiapkan untuk sata, jadi mungkin top laner lain dapat memberikan hasil bagi tim."

Lowongnya pos jungler di kubu Fnatic terjadi setelah mereka mencapai kesepakatan lisan untuk melepas Oskar "Selfmade" Boderek ke Team Vitality, seperti yang dilaporkan Dot Esports kemarin, Selasa (11/5). Selfmade juga menjadi pemain lainnya yang menolak perpanjangan kontrak dari runner-up kejuaraan dunia 2018 itu menurut Inven Global.

Sedangkan Adam Maanane, terakhir berhasil membantu Karmine Corp memenangkan European Masters 2021 Spring Main Event pada awal Mei, usai mengalahkan BT Excel 3-1 di final. Keberhasilnya bersama Karmine Corp baik di turnamen tersebut maupun di La Ligue Française Spring Split, melambungkan namanya sebagai salah satu laner amatir terbaik di seluruh Eropa.

Artikel Tag: Adam Maanane, Fnatic, Karmine Corp, LEC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rumor-transfer-fnatic-akan-tebus-klausul-pelepasan-adam-maanane
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini