Ruler Menangkan MVP LCK Summer Split 2022, Menjadi MVP LCK Pertamanya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 17 Agu 2022, 02:00 WIB
Ruler Menangkan MVP LCK Summer Split 2022, Menjadi MVP LCK Pertamanya

Ruler ADC Gen.G via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: AD Carry Gen.G, Ruler, dinobatkan sebagai MVP dari LCK Summer Split 2022 pada Selasa (16/8). Vote dilakukan oleh panel yang terdiri dari 40 komentator LCK, pemain, pelatih, serta anggota media yang berafiliasi.

Ini menandai penghargaan MVP LCK pertama yang salah satu AD Carry terbaik dalam sejarah League of Legends itu peroleh. Sebelumnya, ia tidak pernah memenangkan MVP di kancah domestik, dengan pencapaian terbaiknya adalah menjadi MVP Finals setelah mengantarkan Samsung Galaxy juara Worlds 2017, yang menggagalkan hattrick juara dari SK Telecom T1.

Mengutip Dot Esports, Ruler memperoleh 21 dari 40 kemungkinan suara untuk penghargaan MVP LCK, dengan nyaris setiap panelis memilihnya sebagai salah satu dari lima pemain teratasnya pada split ini. Menurut situs statistik League Oracle's Elixir, sang ADC Gen.G memposting KDA tertinggi di antara semua pemain LCK split ini dengan torehan 7,6 selagi mengimbangi AD Carry Liiv SANDBOX, Prince, untuk memimpin jumlah kill liga dengan total 213 kill musim panas ini.

Di LCK Summer Split 2022, Ruler memimpin Gen.G ke rekor pertandingan yang hampir sempurna 17-1. Armada Score menjadi tim ketiga dalam sejarah LCK yang memenangkan 17 laga atau lebih dalam satu split. Selain itu, mereka memenangkan 35 game individu sementara hanya kalah lima kali alias rekor game 35-5, cukup bagus untuk persentase kemenangan sebesar 87,5% di semua game musim panas ini.

Itu adalah rekor split tunggal terbaik oleh tim mana pun sepanjang sejarah LCK, termasuk T1 tim tak terkalahkan saat Spring Split 2022, yang hanya memiliki persentase kemenangan sebesar 83,7% dalam game individu mereka.

Gen.G akan kembali ke panggung LCK untuk pertandingan playoff pertamanya di Summer Split 2022 akhir pekan ini. Chovy dkk mendapatkan bye langsung ke babak kedua playoff dan bakal memiliki keuntungan berupa bisa memilih lawan mereka untuk partai semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (20/8).

Artikel Tag: Ruler, Gen.G, LCK Summer Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ruler-menangkan-mvp-lck-summer-split-2022-menjadi-mvp-lck-pertamanya
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini