Rolling Stone Meluncurkan Vertikal Game Baru dengan Grup ESL FACEIT

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 25 Mei 2024, 13:39 WIB
Rolling Stone Meluncurkan Vertikal Game Baru dengan Grup ESL FACEIT

Rolling Stone Meluncurkan Vertikal Game Baru dengan Grup ESL FACEIT

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Publikasi berita hiburan Rolling Stone telah meluncurkan vertikal game baru, bekerja sama dengan konglomerat esports ESL FACEIT Group.

Rolling Stone Gaming akan dipimpin oleh Senior Gaming Editor Christopher Cruz, yang sebelumnya merupakan Produser Eksekutif dari Content Studio publikasi tersebut. Menurut rilisnya, vertikal baru ini bertujuan untuk menyoroti ‘semua aspek game’ dengan menghasilkan ‘laporan mendalam, pengalaman langsung, dan profil’.

Pengaruh pasti ESL FACEIT Group terhadap liputan Rolling Stone Gaming belum diungkapkan namun perusahaan tersebut telah digambarkan sebagai 'mitra konten' vertikal tersebut. Berita ini kemungkinan akan meningkatkan kekhawatiran konflik kepentingan mengingat kendali besar ESL FACEIT Group atas ruang penyelenggara turnamen di esports.

Di bawah berbagai merek ESL FACEIT Group, perusahaan ini saat ini mengoperasikan liga esports terkemuka di antaranya Counter-Strike, Dota 2, Overwatch, StarCraft, sim racing, dan mobile esports. Dalam pengumumannya, Rodrigo Samwell, CCO ESL FACEIT Group, menyatakan bahwa perusahaan akan memanfaatkan kemitraan ini untuk menciptakan “platform unik untuk merayakan bintang esports, talenta, kreator, merek, dan kompetisi global yang paling dipedulikan oleh audiens generasi mendatang.”

ESL FACEIT Group dibentuk pada tahun 2022 setelah Savvy Games Group yang didukung pemerintah Arab Saudi menggabungkan raksasa turnamen esports FACEIT dan ESL Gaming dalam kesepakatan $1,5 miliar (~£1,1 miliar). Savvy Games Group juga memiliki saham di konglomerat turnamen Tiongkok VSPO. Perusahaan induk Savvy Games Group adalah dana kekayaan negara pemerintah Arab Saudi, Dana Investasi Publik (PIF). Gus Wenner,

CEO Rolling Stone, berbicara mengenai ekspansi ini: “Ekspansi ke dunia game adalah suatu sensasi yang memungkinkan kami merangkul batas budaya yang dinamis, mencerminkan keinginan kami untuk merayakan beragam bentuk hiburan dan komunitas yang penuh semangat.”

Artikel Tag: ESL FACEIT, Rolling Stone, Game Baru

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rolling-stone-meluncurkan-vertikal-game-baru-dengan-grup-esl-faceit
1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini