Resmi Bermitra, Streamer Brasil Gaules Akan Siarkan Laga NBA di Twitch

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 01 Jun 2021, 16:15 WIB
Resmi Bermitra, Streamer Brasil Gaules Akan Siarkan Laga NBA di Twitch

Gaules via BLAST

Berita Esports: Streamer Brasil Alexandre "Gaules" Borba Chiqueta mengumumkan kemarin, Senin (31/5) resmi menjalin kemitraan dengan NBA, untuk menyiarkan pertandingan liga bolabasket itu di kanal Twitch miliknya.

Mantan pemain Counter-Strike tersebut saat ini dikenal sebagai pengisi suara turnamen CS: GO global Brasil, serta aktif di judul esports lainnya seperti VALORANT, termasuk memiliki sedikit pengalaman di bidang olahraga dengan pernah menyiarkan pertandingan sepakbola Brasil tingkat remaja.

Gaules juga memiliki jumlah penonton yang besar dalam hal turnamen CS: GO, dengan nyaris mengumpulkan 400.000 penonton, saat ia menyiarkan pertandingan MIBR melawan Evil Geniuses di BLAST Premier Spring Americas Finals pada bulan Juni 2020.

Untuk NBA, sebelum kemitraan ini mereka telah menjajal Twitch sejak 2019 saat bermitra dengan layanan streaming Amazon untuk pertandingan usia muda. Namun, liga belum pernah menyiarkan pertandingan resmi sebelumnya, termasuk dalam bahasa Inggris, yang membuat kesepakatan dengan Gaules kian spesial.

"Kami menemukan dalam penelitian baru-baru ini bahwa bola basket adalah olahraga kedua yang paling banyak ditonton pemirsa saya," kata streamer berusia 37 tahun itu, dilansir Dot Esports.

"Untuk alasan ini, kami telah bekerjasama dengan Budweiser dan NBA untuk menawarkan konten yang lebih baru kepada publik," sambungnya.

Kesepakatan antara liga bolabasket itu dan Gaules juga dipastikan berlaku untuk musim depan, di mana ia akan menyiarkan lebih dari 100 pertandingan resmi antara tahun 2021 dan 2022. Dalam siarannya, sang streamer mengatakan akan menghadirkan tamu dan mempelajari cara untuk mengundangnya sesuai aturan yang benar.

Dilansir Dot Esports, pria bernama lengkap Alexandre Borba Chiqueta itu tidak mengungkapkan dia membeli hak siar NBA atau apakah kerjasama ini mengikuti model "watch party" di mana streamer menampilkan semua iklan resmi dengan imbalan izin untuk menyiarkan konten tersebut.

Streamer Brasil itu dijadwalkan menyiarkan pertandingan NBA di kanal Twitch miliknya mulai babak playoff liga yang dimulai hari Rabu, 2 Juni 2021, dengan partai antara Atlanta Hawks vs New York Knicks, dan Dallas Mavericks vs Los Angeles Clippers.

Artikel Tag: Gaules, Playoff NBA 2021, Twitch, Atlanta Hawks vs New York Knicks

359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini