Kejutan! Striker Manchester City, Sergio Aguero Bikin Tim Esports Sendiri

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 17 Okt 2020, 15:30 WIB
Pemain Manchester City, Sergio Aguero Rilis tim Esports

Sergio Aguero via esportstalk

Berita Esports: Striker Manchester City Sergio Aguero resmi merilis tim Esports miliknya yang bernama KRU Esports. Striker asal Argentina tersebut tak hanya menjabat sebagai pendiri, tapi juga sekaligus CEO timnya.

Perilisan organisasi esports tersebut dilakukan usai Aguero menjadi streamer Twitch terpopuler di tahun 2020 ini. Pada saluran Twitch-nya, pemain Manchester City itu kerap menyajikan streaming game seperti Fall Guys, FIFA 21, serta Formula 1 (F1) 2020.

Bahkan terkait game Formula 1, Sergio Aguero pernah terlibat pada pertandingan resmi Formula 1 Esports Virtual Spanish Grand Prix pada bulan Mei lalu, di massa lockdown akibat pandemi COVID-19. Dirinya, mewakili Aston Martin Red Bull Racing bersama pebalap F1 berkebangsaan Thailand, Alex Albon, sebagai rekan satu timnya.

Tak selalu bermain sendiri, Aguero juga diketahui kerap mengajak rekan-rekan sepak bolanya selama siaran langsung di Twitch, salah satunya adalah kompatriotnya di tim nasional Argentina, sang mega bintang Lionel Messi.

Meski belum pasti kompetisi mana yang akan diikuti KRU, namun melihat trailer di Twitter milik tim esports KRU kemungkinan mereka akan masuk ke FIFA, Rocket League, League of Legends, dan masih banyak lagi.

"Dengan KRU, kami bercita-cita untuk membentuk keluarga kerja yang bersemangat tentang video game, tidak hanya dengan para pemain dan pembuat konten kami, tetapi dengan semua staf dan komunitas yang akan kami bangun," tulis KRU pada pernyataan resminya dikutip dari Mirror, Jumat (16/10) dilansir dari Republika.co.id.

"Dengan sebuah perusahaan yang didirikan di Argentina dan satu lagi di Barcelona, KRU akan berusaha menjadi jembatan antara berbagai wilayah, memotivasi untuk tidak memiliki batas dalam hal tujuan yang masing-masing ditetapkan untuk dirinya sendiri. Kami akan mendampingi pertumbuhan pemain, pelatih, analis, manajer, dan streamer kami dengan alat sehingga mereka dapat mengembangkan dan menunjukkan potensi mereka kepada seluruh dunia," sambung pernyataan tersebut.

KRU memiliki keinginan untuk menghiasi dunia esports dengan jejak mereka. Tidak hanya memiliki tujuan pada aspek olahraga, profesional, dan komersial saja. Tetapi mereka pun memiliki tekad untuk menurunkan stigma negatif video game.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Tim Esports, KRU, Twitch

673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini