Pertama di Dunia, RRQ Resmikan Divisi Streamer

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 26 Feb 2021, 09:00 WIB
RRQ perkenalkan divisi streamer

RRQ Streamer via OneEsports

Berita Esports: Req Regum Qeon (RRQ) sebagai salah satu tim esports tersukses di Indonesia kembali membuat inovasi baru dengan menghadirkan divisi streamer. Hal ini jelas menjadi hal baru untuk sebuah tim esports yang biasanya hanya memiliki divisi di berbagai game.

Ranah live streaming jelas menjadi prospek menarik di dunia esports. Bahkan cukup banyak player yang mau melepaskan diri dari pro player dan lebih memilih fokus menjadi streamer, meskipun tak tabu juga melihat pro player tetap menjadi streamer.

Kehadiran aplikasi-aplikasi streaming jelas mendukung banyak gamers memilih jalur sebagai streaming. Apalagi juga banyak yang mengungkap bahwa pekerjaan seorang streamer punya pemasukan lebih besar ketimbang pro player.

Dilansir dari OneEsports, RRQ mulai serius di dunia streamer. Mereka secara resmi membuka divisi khusus streamer di tubuh tim. Di dalamnya ada semua pemain RRQ Hoshi dan kelompok lainnya adalah mereka yang memang khusus di ranah streamer.

Sedangkan pemain yang khusus sebagai streamer tersebut adalah James, Vivi, Liam, Jennie, Kenbo Lyn dan Xoxo. Jika orang-orang di atas adalah mantan sosok yang aktif di ranah pro, ada juga mereka yang memang coba dikembangkan di ranah streamer atau muka baru, seperti Sinka, Nala, Pandu, Vunny, Jani, dan Lipay.

“RRQ Streamers adalah wadah untuk talenta muda yang ingin mengembangkan potensi diri dan ingin membangun tingkat profesionalisme di bidang live streaming,” kata CEO, Andrian Pauline pada video peresmian divisi streamers.

“Seperti kita tahu karier atlet esport terbilang singkat. RRQ Streamer hadir sebagai pilihan karier selanjutnya setelah masa atlet mereka selesai. Bisa dibilang ini mempersiapkan masa depan atlet esport itu sendiri,” tambahnya.

Sosok yang akrab disapa AP itu pun mengungkapkan alasan mengapa membuat divisi khusus streamer. Dia melihat dalam tiga tahun terakhir industri ini berkembang pesat dan belum banyak yang menaungi streamer-streamer yang ada.

Divisi ini ada untuk membantu para streamer-streamer muda mengembangkan kemampuan serta potensi diri. Ada hal menarik lain di divisi streamer yakni keberadaan Ryo, maskot sekaligus virtual streamer khusus milik tim. Ia juga akan streaming secara rutin seperti streamer lainnya.

Artikel Tag: RRQ Hoshi, RRQ, rrq streamer, Esports, Mobile Legends

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini