Pelatih Kepala Grabbz & Kepala Analis Duffman Hengkang dari G2 Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 13 Nov 2021, 21:00 WIB
Pelatih Kepala Grabbz & Kepala Analis Duffman Berpisah dengan G2 Esports

GrabbZ Pelatih Kepala G2 via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Untuk musim LEC 2022, G2 Esports dipastikan tak lagi bekerjasama dengan dua anggota kunci dari staff pelatihnya. Pada Jumat (12/11), G2 secara resmi mengumumkan telah berpisah dengan pelatih kepala Fabian "GrabbZ" Lohmann dan kepala analis Christopher "Duffman" Duff.

Perubahan tersebut menjadi pergerakan resmi pertama G2 di off-season ini setelah absen di Worlds 2021, pertama kali mereka melewatkan Worlds sejak bergabung dengan LEC menjelang musim EU LCS 2016. G2 sebelumnya telah mengkonfirmasi menjual kontrak Grabbz bersama dengan kontrak pelatih strategi Nelson Sng, top laner Martin "Wunder" Hansen, AD carry Martin "Rekkles" Larsson, dan support Mihael "Milkyx" Mehle.

Semua pemain dan pelatih yang diumumkan dijual oleh G2 Esports juga secara resmi dicadangkan, meskipun Duffman bukan bagian dari daftar itu.

Melansir dari Inven Global, GrabbZ dirumorkan menuju Team BDS, yang membeli slot franchise FC Schalke 04 Esports usai rampungnya musim LEC 2021, tetapi belum jelas apakah Duffman ikut ke sana bersama pelatih asal Jerman tersebut atau ke tim lainnya.

Menjadi pelatih kepala G2 dari 2018-2021, GrabbZ menorehkan sejarah di esports League of Legends (LoL) Barat bersama tim berjuluk The Samurai itu. Tidak hanya memimpin musim 2019 dari G2, tim Barat terbaik dalam sejarah esports LoL, tapi ia sukses mempersembahkan empat gelar domestik beruntun sepanjang musim LEC 2019 dan 2020.

Sementara itu setelah musim LEC 2021, G2 Esports dilaporkan memperpanjang kontrak mid laner Rasmus "Caps" Winther, dan sepertinya jungler Marcin "Jankos" Jankowski juga akan bertahan. Namun tak ada anggota G2 yang dianggap tidak tersentuh, dan hengkangnya Duffman secara tiba-tiba adalah bukti dari fakta tersebut.

Artikel Tag: GrabbZ, Duffman, G2 Esports, LEC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pelatih-kepala-grabbz-kepala-analis-duffman-hengkang-dari-g2-esports
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini