Overwatch League Segera Buat Perubahan Besar di Season Empat?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 16 Okt 2020, 16:30 WIB
Overwatch League akan buat perubahan besar untuk season 4

Overwatch League via hypebeast

Ligaolahraga.com -

Berita ESports: Overwatch League dilaporkan memperptimbangkan untuk membuat beberapa perubahan besar di musim ke 4 tahun depan. Mempertimbangkan hal-hal yang terjadi tahun ini, musim ke 4 bisa sangat berbeda dari yang kerap dilakukan penggemar dengan esports Overwatch.

Pandemi ternyata memberikan dampak yang besar untuk Overwatch League, khususnya dalam segi pendapatan. Meskipun OWL baru saja mencapai kesepakatan dengan timnya mengenai waralaba mereka, masih terdapat masalah.

Untuk saat ini, Liga Overwatch menyajikan kemungkinan perubahan kepada pemilik waralaba. Di antaranya ialah perubahan tanggal dimulainya season 4. Menurut laporan tersebut, OWL berharap untuk memulai pada bulan April dan berakhir di September. Seperti biasa playoff akan berlangsung sekitar tiga minggu.

Musim yang sama sekali baru perlu direncanakan dengan langkah tepat karena lingkungan yang ekstrim. Liga Overwatch sangat membutuhkan waktu untuk berpikir dan menghasilkan format dan jadwal yang lebih baik untuk berdiskusi dengan pemilik esports.

Liga Overwatch juga harus mencari tiga tim lagi untuk mengisi tempat di turnamen. Hal ini dikarenakan dua tim barat New York Excelsior dan London Spitfire diduga kembali ke pasar mereka sendiri sebagai tim western, yang membuat jumlah tim APAC menjadi lima tim saja. Oleh karena itu, mereka berharap untuk bisa memilih tim Korea, China, dan wild card.

Meski Liga Overwatch musim ke 4 masih memisahkan dua wilayah utama, pertikaian antara keduanya masih terjadi. Tim dari kawasan Asia dan Amerika Utara akan bertarung di turnamen tengah musim, dan tim-tim dari kedua wilayah tersebut masih akan tampil di babak playoff.

Dan karena ada tiga turnamen yang dikunci wilayahnya, tim-tim terbaik duni harus bersaing dalam lima pertandingan berbeda sepanjang musim. Tentu saja, mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan undangan ke event bersama.

Pada titik ini, laporan tersebut menetapkan bahwa Liga Overwatch mengusulkan format esports yang berbeda kepada pemiliknya. Misalnya jenis format lain di mana tim Amerika Utara akan melakukan perjalanan ke Asia sebelumnya ada di tabel. OWL tentu akan mencari perkembangan berikutbya tentang status pandemi untuk menyesuaikan jalur terakhirnya pada season 4.

Artikel Tag: Overwatch League, musim ke 4, Esports, OWL, playoff, perubahan format

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/overwatch-league-segera-buat-perubahan-besar-di-season-empat
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini