NDL Amerika Resmi Diumumkan, MobaZane Enggan Berpartisipasi?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 25 Jan 2023, 05:30 WIB
NDL Amerika Resmi Diumumkan, MobaZane Enggan Berpartisipasi?

MobaZane Jungler The Valley via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Amerika Serikat akan memiliki kompetisi MDL-nya setelah Moonton secara resmi memperkenalkan North American Development League (NDL). Bagi MobaZane jungler The Valley, ajang tersebut sepertinya tidak membuatnya tertarik untuk berpartisipasi.

Sebagaimana MDL, NDL dijadikan sebagai kasta kedua dari level NACT, bertujuan demi mengembangkan bibit-bibit pemain profesional MLBB di negeri Paman Sam demi bisa meningkat menuju jenjang lebih tinggi. Pada gelaran perdananya, kompetisi itu akan menyediakan hadiah berupa 40 ribu Diamond in-game serta uang tunai sebesar USD $500.

Melansir dari GGWP.ID, beberapa pemain profesional dan influencer di skena MLBB Amerika Serikat memberikan pandangan soal NDL pasca pengumumannya. Salah satunya MobaZane yang mengkritik keras kompetisi baru itu.

Sang jungler asal Amerika Serikat dalam live stream-nya menilai jumlah hadiah yang ditawarkan cukup miris sehingga enggan menjajal NDL. Bahkan rekan-rekannya dalam skuat The Valley juga menolak untuk berlaga di sana.

"Prizepool NDL sebenarnya hanya $500 USD seperti sebuah lelucon. Saya tidak ingin mengikutinya, hanya buang-buang waktu saja," kata MobaZane dikutip dari GGWP.ID.

Di samping itu, eks kapten BloodThristyKings tersebut juga mengaku mulai kehilangan semangat bermain MLBB. Sangat monotonnya meta yang sedang berkembang di Amerika Utara menjadi penyebabnya.

"Saya merasa META Jungle sekarang dan fakta bahwa Amerika Utara tidak serius tentang MLBB sedikit mengurangi semangat saya. Tidak ada yang peduli terhadap MLBB di Amerika Utara karena tidak bisa berkarier di dalamnya," ujarnya.

Kendati begitu, MobaZane juga menyatakan bahwa perkara ini bukan cuma eksklusif di MLBB melainkan game MOBA lain macam Dota 2 dan League of Legends. Ini lantaran game FPS jauh lebih terkenal ketimbang MOBA di Amerika Serikat.

Artikel Tag: MobaZane, NDL MLBB

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ndl-amerika-resmi-diumumkan-mobazane-enggan-berpartisipasi
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini