MATUMBAMAN dan Team Liquid Melaju ke Top 3 di The International 11

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 30 Okt 2022, 05:00 WIB
MATUMBAMAN dan Team Liquid Melaju ke Top 3 di The International 11

MATUMBAMAN dari Team Liquid via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Lasse "MATUMBAMAN" Urpalainen dan timnya, Team Liquid, memastikan setidaknya finis tiga besar di The International 11 (TI11). Kepastian itu didapat pasca mereka mengalahkan Team Aster 2-1 di semifinal lower bracket, pada Sabtu (29/10).

Mengutip GosuGamers, ini berpotensi menjadi momen terakhir MATUMBAMAN dengan Dota 2. Seperti yang telah diketahui, sang pemain mengumumkan sebelum TI11 bahwa dia "donezo" setelah ajang tersebut.

Game pertama seri ini sempat cukup berimbang dan bolak-balik, dan akhir permainan bergantung pada keputusan yang mengesankan dari masing-masing tim pasca duel krusial.

Liquid menunjukkan cara menang dengan menemukan momen yang tepat dan memanfaatkan situasi. Saat Aster dieback sebelum diserang oleh Roshan sekitar 35 menit, Matu cs yang menunggu Aegis berakhir lalu masuk, bergerak di midlane, hingga menyelesaikan game sangat cepat.

Di game kedua, LaNm pelatih Team Aster memilih Omni Knight walaupun tingkat kemenangannya rendah. Namun strategi itu terbukti jitu, karena Aster mendominasi game tersebut.

Pick Omni Knight menjadi brilian dan Zeng "Ori" Jiaoyang tampil fantastis menggunakan Pudge dengan melenyapkan Storm Spirit lawan di midlane. Ditambah permainan sempurna antara satu sama lain semua anggota line-up, Aster pun menang mulus dan menyamakan kedudukan.

Masuk game ketiga, Matu diizinkan oleh Team Liquid bebas memilih hero yang diinginkan berpotensi menggebrak. Sang pemain Finlandia memilih Night Stalker, meskipun hero itu cukup buruk menurut pelatih Liquid yaitu Blitz.

Performa Liquid di game kali ini terbilang seperti monster. Wakil Eropa ini menjelma menjadi lawan yang menakutkan karena luar biasanya penahan, sempurnanya pemanggilan Roshan, dan fantastis dalam koordinasi dan teamfight. MATUMBAMAN bahkan tampil sempurna di Night Stalker "buruk" dengan rekor 11:0:13 di akhir.

Dengan hasil ini, Team Aster selesai dengan finis ke-4 di TI11 dan mendapatkan hadiah senilai $1.110.876. Adapun Team Liquid berhak melaju ke final lower bracket untuk melawan yang kalah dari laga Team Secret vs Tundra Esports besok, Minggu (30/10).

Artikel Tag: Matumbaman, Team Liquid Dota 2, The International 11, Team Aster

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/matumbaman-dan-team-liquid-melaju-ke-top-3-di-the-international-11
1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini