Lee "Easyhoon" Ji-hoon Resmi Ditunjuk Menjadi Pelatih Weibo Gaming

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 08 Jan 2022, 00:00 WIB
Lee "Easyhoon" Ji-hoon Resmi Ditunjuk Menjadi Pelatih Weibo Gaming

Lee "Easyhoon" Ji-hoon (kanan) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Divisi League of Legends Weibo Gaming secara resmi mengontrak Lee "Easyhoon" Ji-hoon sebagai pelatih, demikian kabar ini pertama kali dilaporkan oleh Korizon Esports pada Kamis (6/1) waktu setempat.

Ini bukan pertama kalinya sang pensiunan midlaner melatih Weibo. Pada tahun 2019, ia juga menjalankan peran serupa saat organisasi tersebut masih bernama Suning Gaming.

Easyhoon memulai karier profesionalnya tahun 2012, bermain untuk beberapa tim ternama Korea seperti Samsung Blue dan SKT. Dia paling terkenal sebagai bagian roster SKT di World Championship 2015, bermain bersama Faker muda yang akhirnya mewarisi posisi starter.

Pada musim 2016, melansir dari Dot Esports pelatih berusia 29  tahun tersebut pindah ke LPL (liga League of Legends Tiongkok) dengan memperkuat Vici Gaming selama hampir tiga tahun, lalu bergabung ke Suning untuk melakoni peran baru yaitu sebagai pelatih sepanjang musim 2019.

Sayangnya di bawah naungan Easyhoon, Suning Gaming terlalu berprestasi sehingga hanya bertahan satu musim. Sebaliknya setelah ia keluar dari roster, Suning lolos ke ajang internasional pertamanya dan tampil di final Worlds pada tahun 2020.

Memasuki musim 2021, Suning Gaming meraih jauh lebih sedikit kesuksesan dengan hanya beberapa kali lolos playoffyang tak mengesankan setelah ditinggal oleh SwordArt. Kini organisasi berganti nama menjadi Weibo Gaming, dan telah membawa pulang wajah-wajah familiar ke dalam roster yaitu Easyhoon dan SwordArt, juga mendatangkan top laner bertitel mantan juara dunia, TheShy.

Weibo akan berlaga di LPL Spring Split 2022, yang dijadwalkan dimulai pada Senin (10/1).

Artikel Tag: Easyhoon, Weibo Gaming, LPL Spring Split 2022, Suning Gaming

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lee-easyhoon-ji-hoon-resmi-ditunjuk-menjadi-pelatih-weibo-gaming
364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini