LCK Summer 2021: Gasak Gen.G, Afreeca Freecs Pelihara Asa Lolos Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 26 Jul 2021, 14:15 WIB
LCK Summer 2021: Gasak Gen.G, Afreeca Freecs Pelihara Asa Lolos Playoff

Afreeca Freecs via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Afreeca Freecs (AFS) terus menjaga peluang lolos ke playoff LCK Summer Split 2021, setelah di pekan ketujuh mengalahkan Gen.G 2-1, hari Minggu (25/7).

Vote MVP jatuh kepada pemain AFS, Fly dan Leo. Fly menonjol di game pertama bersama Orianna miliknya sebagai counter sempurna untuk Ryze dari Bdd, sehingga tidak bisa mendekat dan memberi damage pada AFS. Fly juga memiliki beberapa ultimate kuat yang membatu timnya memenangkan teamfight.

Sedangkan Leo menjadi MVP setelah penampilan dominan menggunakan Kai untuk mematikan champion khas Ruler, Ezreal. Dia menghasilkan damage besar dalam teamfight dengan aksi lini depan yang dominan, dan membawa timnya menuju kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Game pertama seri ini berhasil dimenangkan Afreeca Freecs cukup mudah. Mereka mengamankan keunggulan early game di seluruh peta dan perlahan-lahan mengalahkan Bdd cs. Kemenangan AFS tidak terlepas dari Orianna-nya Fly, yang terus melakukan zoning pada lawan setiap mereka mencoba bangkit.

Pada game kedua, AFS kembali mendominasi sejak awal dan membangun keunggulan gold yang signifikan. Tapi, Gen.G bangkit di mid game dengan komposisi superiornya dan menyamakan skor melalui performa impresif Bdd dengan Azir.

Duel paling alot lalu tersaji di game terakhir, di mana kedua tim menunjukkan champion dan performa terbaiknya. Sempat tampak memegang kendali di tahap akhir pertandingan, Gen.G kehilangan momentum memenangkan laga usai melepas Ocean Dragon Soul kepada lawannya.

Afreeca Freecs pun menjadi tak terbendung dan sulit dibunuh oleh komposisi yang dimainkan Gen.G, dan menjatuhkan mereka dengan mudah di teamfight berikutnya untuk memenangkan game ketiga sekaligus pertandingan 2-1.

Melansir Dot Esports, kemenangan membawa AFS (7-6) duduk di peringkat keenam klasemen sementara LCK Summer Split 2021, unggul dua seri atas KT Rolster (5-8). Meski musim ini tinggal menyisakan beberapa laga, peluang AFS lolos ke playoff terbuka lebar, kecuali mereka merosot dan kalah dalam beberapa laga berikutnya.

Artikel Tag: Afreeca Freecs, Gen.G, LCK Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lck-summer-2021-gasak-geng-afreeca-freecs-pelihara-asa-lolos-playoff
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini