LCK Summer 2021: Faker Antarkan T1 Tembus Peringkat Ketiga Klasemen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 23 Jul 2021, 14:15 WIB
LCK Summer 2021: Faker Antarkan T1 Tembus Peringkat Ketiga Klasemen

Faker (T1) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Lee "Faker" Sang-hyeok membantu T1 meraih kemenangan 2-1 atas Afreeca Freecs dalam lanjutan pekan ketujuh LCK Summer Split 2021, hari Kamis (22/7).

Pemain kelahiran Seoul, Korea Selatan itu menyabet dua MVP di pertandingan tersebut berkat performanya menggunakan Ryze. Dia memainkan sang champion di ketiga game hari pertandingan, dan walau timnya kalah di game kedua, ia masih bermain bagus.

Dalam game pertama, T1 bermain dengan pendekatan metodis, menghindari permainan berisiko dan memilih berfokus untuk mencapai puncak kekuatan mereka, sambil juga mengamankan beberapa drake dan Rift Heralds pertama.

Meskipun Afreeca mencoba memaksa membuat beberapa pertempuran kecil, T1 mayoritas memilih mundur dan fokus pada scalling. Setelah Faker dan Gumayusi mendapatkan item core mereka, Afreeca tumbang sebab tidak bisa bertahan dari serangan gencar dari Ashe dan Ryze yang di-fed.

Kalah telak di game pertama, Afreeca Freecs memutuskan bermain scalling dengan memilih Tristana, Zoe, dan Aphelios, tiga champion dengan scale bagus di late game, untuk mencoba menangani Ryze milik Faker.

Strategi itu terbukti efektif, karena Kinn dari Afreeca unggul dengan Tristana di top lane dan mengambil alih permainan. Gumayusi cs mencoba melakukan permainan heroik untuk menutup seri, tetapi gagal karena tak punya cukup damage untuk membunuh Tristana.

Dalam game penentuan seri LCK hari itu, Faker memenangkan jalurnya. Melalui ultimate-nya yang spektakuler pada Ryze, peluang bagi rekan-rekannya untuk mengejutkan Afreeca Freecs terbuka lebar, saat mereka mencoba menyebar serangan ke arah berbeda dan terus diculik.

Salah satu ultimate itu terjadi menjelang late game di dekat Baron, di mana mid laner bernama asli Lee Sang-hyeok tersebut berteleportasi di jungler dan supportnya, yang menyerap sebagaian besar damage lalu dia, Canna, dan Gumayusi melepaskan banyak damage dan mengakhiri perlawan Afreeca.

Mengutip Dot Esports, T1 naik ke peringkat ketiga klasemen sementara LCK Summer Split 2021 menyusul kemenangan ini, dengan rekor 8-5.

Artikel Tag: Faker, T1, Afreeca Freecs, LCK Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lck-summer-2021-faker-antarkan-t1-tembus-peringkat-ketiga-klasemen
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini