LCK Spring Split 2022: LSB Stop Kalah Beruntun, T1 Teruskan Tren Positif

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 28 Jan 2022, 14:30 WIB
LCK Spring Split 2022: LSB Stop Kalah Beruntun, T1 Teruskan Tren Positif

T1 via Inven Global

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pekan ketiga hari kedua LCK Spring Split 2022 berlangsung pada Kamis (27/1) di mana Liiv SANDBOX (LSB) menyudahi rentetan kekalahan dengan menang atas KT Rolster, selagi T1 menumbangkan Nongshim RedForce untuk tetap tak terkalahkan.

KT memenangkan game pertama dengan cepat dan mudah, membubarkan lawan berkat menggunakan Caitlyn dan Lux sebagai bot lane. Hanya dalam delapan menit, mereka menjatuhkan turret bawah LSB dan di menit ke-12 giliran turret tetatas. Caitlyn dari Aiming mengumpulkan semua emas dan membangun dua item inti dalam 15 menit, dan kemunculannya selalu membuat LSB hanya bisa kabur.

Dengan kembalinya dua bot, Liiv SANDBOX membalas di game kedua. Thresh milik Kael berada di tempat dan waktu yang tepat dalam berbagai situasi, melibas champion utama KT Rolster dari waktu ke waktu. Pada pertarungan Baron, Ice mendaratkan ultimate dari Aphelios untuk mencetak triple kill yang mengakhiri game, sekaligus menyamakan kedudukan.

Game penentuan juga berlangsung sengit. KT mampu unggul saat Lee Sin dari Rascal melakukan beberapa solo kill, tapi performa LSB lebih baik saat late game berkat sang jungler Croco bersama Diana-nya.

Sederet permainan super Rascal sia-sia karena KT Rolster tak mampu mengatasi perbedaan komposisi. Begitu Rascal mulai jatuh, KT Rolster mulai runtuh dan Liiv SANDBOX mengambil alih permainan untuk mengakhiri tiga kekalahan beruntun mereka.

Sementara itu tersaji duel sengit antara T1 kontra Nongshim. Di game pertama Nongshim RedForce tampak lebih unggul, tapi T1 bangkit setelah Corki milik Faker mencuri Baron. Corki menjadi momok bagi Nongshim karena tusukannya membuat mereka selalu terpaksa mundur bahkan jadi gagal memgambil objektif.

Mengutip Inven Global, Nongshim RedForce mencoba balapan dasar, namun tidak bisa melawan T1 yang sebelumnya berhasil membunuh Elder Dragon dan memipin lebih dulu 1-0.

Nongshim tidak membalas dengan mudah pada game kedua, baru mengendalikan banyak naga saat duel sudah dekat. Ketika T1 mencoba merebut Baron, Nongshim pindah dengan hanya memungkinkan Gwen untuk bertahan hidup.

Akan tetapi hal tersebut menyebabkan Nongshim RedForce mengamankan Hextech Dragon Soul, dan dalam pertarungan berikutnya mereka terus menang dan meratakan Nexus sang lawan.

Di game ketiga, keputusan Nongshim memilih Blitzcrank tampak tepat karena berhasil mengambil first blood, tetapi Faker dan kolega menyerang balik dengan cepat. Para jungler dan support kedua tim bergerak aktif di sekitar Rift untuk membuat variabel sepanjang game, tapi inisiatif jadi milik T1 setekah menjatuhkan tiga turret sekaligus di mid lane.

Sejak saat itu, makro T1 benar-benar bersinar. Setiap kali kedua tim bentrok, Jayche milik Zeus menyerang dahsyat menggunakan Shockwave. Setelah mengoleksi Mountain Dragon Soul dan Baron, tim arahan Polt itu menumbangkan Nongshim RedForce untuk mengunci kemenangan kelima beruntun.

Artikel Tag: T1, Liiv SANDBOX, LCK Spring Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lck-spring-split-2022-lsb-stop-kalah-beruntun-t1-teruskan-tren-positif
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini