Laga vs Liverpool Buat Wonderkid Aston Villa Louie Barry Hadir ke FIFA 21

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 03 Feb 2021, 16:15 WIB
Laga vs Liverpool Buat Wonderkid Aston Villa Louie Barry Hadir ke FIFA 21

Louie Barry Cetak Gol ke Gawang Liverpool di FA Cup via AFP

Berita Esports : Wonderkid Aston Villa Louie Barry, baru saja ditambahkan ke FIFA 21 dan itu tidak terlepas dari debutnya untuk tim senior Villa, saat berjumpa Liverpool Januari lalu.

Dalam update basis data pemain terbaru, Barry untuk pertama kalinya terdaftar dalam title game FIFA. EA Sports memang secara berkala merilis perubahan pada update basis data pemain, atau dikenal juga sebagai update server.

Update tersebut dilakukan untuk mengubah, mengedit, menghapus, dan membuat perubahan lain pada pemain berdasarkan kejadian di sepakbola dunia nyata. Contohnya, pemain yang tampil baik di dunia nyata kerap mendapatkan peningkatan statistik, sedangkan pemain yang jarang bermain menerima penurunan. Update juga termasuk mempertahankan pemain, jika mereka telah melakukan perpanjangan kontrak di klubnya.

Selain itu, EA juga terkadang menambahkan para pemain muda ke game jika mereka mendapat kesempatan bermain untuk tim utama (tim senior), dan itulah yang terjadi dengan wonderkid Aston Villa, Louie Barry.

Debut yang 'diwarnai' gol bersama tim utama The Villans di Piala FA bulan Januari lalu saat melawan Liverpool, membuat pemain berusia 17 tahun itu diganjar rewards berupa ditampilkan di game FIFA 21.

Dilansir Birmingham Mail, Barry ditambahkan ke game dengan profil lengkap termasuk tinggi, berat badan, kaki terkuat dan terlemah, skill moves, statistik individu, overall ratings dan overall potential, meski wajahnya dalam game masih bisa jauh lebih baik.

Dalam game ini, karena usianya yang masih belia membuat pemain yang pernah menimba ilmu di akademi West Bromwich Albion itu hanya mendapat overall ratings sebesar 60/100. Dalam konteks game, hanya dua pemain Villa yang memiliki rating rendah darinya yaitu Michael Tait (52), dan Lewis Brunt (52).

Tetapi usia Louie Barry yang jauh lebih muda membuatnya menjadi prospek yang menarik. Pasalnya, rating keseluruhan potensial Barry di FIFA 21 adalah 80/100, yang membuatnya menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan di skuad asuhan Dean Smith.

Dari semua pemain Aston Villa yang berusia di bawah 21 tahun, hanya Ramsey dengan rating 84 yang memiliki potensi lebih tinggi dari Barry.

Berikut statistik lengkap Louie Barry di game FIFA 21: 

Artikel Tag: Louie Barry, Aston Villa, FIFA 21, Esports

414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini