Knight Top Esports Pecahkan Rekor Solo Kill Terbanyak Musim Reguler Split

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 05 Agu 2021, 02:00 WIB
Knight Top Esports Pecahkan Rekor Solo Kill Terbanyak Musim Reguler Split

Knight Cetak 32 Kill Dalam Semusim via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Mid laner Top Esports, Knight telah memecahkan rekor solo kill terbanyak dalam semusim musim reguler split League of Legends, demikian dilansir Dot Esports menurut caster LPL, Munchables.

Pemain berusia 21 tahun itu membukukan 32 solo kill dalam 36 game sepanjang LPL Summer Split 2021, dan memiliki satu laga tersisa untuk menambah pundi-pundinya. Ia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang top laner legendaris SKT, Marin, yang mampu mencetak 31 kill selama musim reguler pada tahun 2015, menurut info grafik LCK yang diposting oleh Korizon Esports tahun lalu.

Sepanjang LPL Summer Split 2021 performa Knight memang sangat fenomenal. Kendati timnya nyaris tidak lolos playoff, ia tampil konsisten dalam mendominasi lawan laning-nya, melakukan trade agresif yang konstan selama fase laning. Champion yang paling seri dimainkannya di musim reguler termasuk Sylas, Viego, LeBlanc, dan Lucian, empat mid laner kuat yang berambisi membuat kill sebanyak mungkin selama fase laning menjadi snowballing selama sisa permainan.

Meskipun gaya bermain agresif ini bisa mengakibatkan banyak kematian, menurut situs statistik gol.gg dalam hal kematian rata-rata pemain mid laner, Knight justru ada di peringkat terbawah LPL (18 dari 21). Sebagian besar permainannya didominasi dengan kill, peringkat sebagai mid laner terbaik dalam hal mencetak kill di LPL dengan rata-rata 5,6 kill per pertandingan.

Mid laner bernama asli Zhuo Ding itu juga memiliki KDA mengesankan sebesar 6,0 (ketiga dari 21), rata-rata sembilan CS per menit (kedua dari 21), dan berkontribusi rata-rata 24,6 persen dari damage timnya terhadap champion (keempat dari 21). Secara statistik dia sedang menjalani musim yang impresif, tetapi terkadang Top Esports menyeretnya dalam kesulitan di mid game juga mereka gagal mengubah keunggulannya menjadi kemenangan.

Meski telah memecahkan rekor solo kill terbanyak dalam semusim musim reguler split untuk wilayah utama LoL, Knight masih memiliki pesaing dari wilayaha kecil, yaitu Lê "Dia1" Phú Quy dari VCS.

Menurut color caster Mabinogi VCS, Dia1 berhasil membuat 39 solo kill selama VCS Spring Split 2020, dan jika ingin melampaui torehan ini, Knight wajib membuat delapan solo kill di laga terakhir LPL Summer Split 2021 melawan Team WE, hari Minggu (8/8).

Artikel Tag: Knight LoL, Top Esports, LPL Summer Split 2021, Dia1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/knight-top-esports-pecahkan-rekor-solo-kill-terbanyak-musim-reguler-split
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini