JD Gaming Putuskan Berpisah dengan LokeN dan Mystic

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 04 Okt 2021, 01:00 WIB
JD Gaming Putuskan Berpisah dengan LokeN dan Mystic

JD Gaming via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Menyusul kegagalan lolos ke kejuaraan dunia League of Legends (Worlds) 2021, tim LPL JD Gaming (JDG) telah memutuskan berpisah dengan AD Carry veteran LokeN, dan support pengganti Mystic.

JDG sejatinya menjalani musim 2020 yang membuat banyak analis dan penggemar terkesan usai berhasil finis dua besar berturut-turut. Mereka juga lolos ke Worlds tahun itu sebagai salah satu tim unggulan, tapi akhirnya disingkirkan Suning Gaming di babak knock out. Walau performanya merosot, JDG diharapkan mampu mempertahankan level permainnya tahun depan.

Akan tetapi, yang terjadi justru jauh dari ekspektasi. JD Gaming cuma menyelesaikan LPL Summer Split 2021 di posisi 12, sehingga gagal mendapatkan tiket ke Worlds 2021 untuk mewakili Tiongkok.

Mengutip Dot Esports, hasil tersebut mengecewakan banyak penggemar, sebab JDG diisi oleh banyak pemain berbakat termasuk superstar jungler berusia 20 tahun Kanavi, veteran top laner Zoom, serta mid lane yang konsisten Yagao.

Secara keseluruhan tim arahan Chashao itu memang bermain buruk, tapi performa bottom side tim paling mengecewakan. LokeN, misalnya, menjadi pemain dengan kontribusi damage rata-rata terendah di timnya terhadap champion dibandingkan ADC LPL lainnya.

Sementara itu, Mystic menjadi pemain pengganti JD Gaming sepanjang tahun 2021. Sebelumnya, ia adalah starter untuk Afreeca Freecs pada 2020 dan menjadi ADC utama Team WE dari tahun 2015 hingga 2019.

Dengan hengkangnya LokeN dan Mystic, untuk tahun 2022 belum jelas siapa marksman yang akan dipasangkan dengan LvMao di bot lane JDG. Namun masih ada banyak waktu sebelum free agency secara resmi dibuka, sehingga ada banyak kesempatan untuk tim merencanakan susunan roster-nya untuk tahun depan.

Artikel Tag: JD Gaming, LokeN, Mystic, Worlds 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/jd-gaming-putuskan-berpisah-dengan-loken-dan-mystic
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini