Hasil Undian Fase Grup AIC 2021: Wakil Tunggal Indonesia di Grup Neraka

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 12 Nov 2021, 00:30 WIB
Hasil Drawing Fase Grup AIC 2021: Wakil Tunggal Indonesia di Grup Neraka

Wakil Tunggal Indonesia Archangel Huni Grup Neraka via Garena Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Hasil undian fase grup Arena of Valor (AOV) International Championship 2021 (AIC 2021) 5th Anniversary telah keluar. Sebanyak 14 tim dari delapan region dibagi ke dalam dua grup.

Perwakilan Indonesia satu-satunya, Archangel, menghuni Grup B yang disebut sebagai grup neraka. Bagaimana tidak, grup itu terdapat tim berprestasi seperti Saigon Phantom dari Vietnam (juara Arena of Glory), dua wakil Chinese Taipei Hong Kong Attitude (juara Garena Challengers Series) dan ONE Team Esports (runner-up Garena Challengers Series), Valencia CF Esports dari Thailand (runner-up Arena of Glory), tim Vietnam lainnya Team Flash (juara 3 Arena of Glory), dan kampiun kualifikasi MSP, UnderRank.

Dikutip dari detikINET, untuk format turnamen AIC 2021, semua laga babak penyisihan grup bakal mengusung format best-of-two (BO2) Global Ban Pick. Nantinya, empat tim terbaik di babak grup berhak lolos ke babak quarter final.

Pemenang di babak grup dapat memperoleh tiga poin, pertandingan imbang menghasilkan satu poin, dan jika kalah tidak mendapatkan poin.

Memasuki quarter final, setiap tim harus bermain dengan format double elimination. Peserta yang kalah masuk ke loser bracket, sedang tim yang menang melaju ke fase pertama quarter final winner bracket.

Pada fase tersebut, tim akan bertanding dengan format best-of-seven (BO7) Global Ban Pick. Mereka yang kalah masih berkesempatan masuk babak grand final melalui winner bracket semi final dan loser bracket semi final.

Fase grup AIC 2021 dijadwalkan berlangsung mulai 27 November hingga 5 Desember 2021. Dilanjutkan babak quarter final (9-12 Desember), lalu babak semifinal (17-18 Desember), dan berakhir dengan babak grand final pada 19 Desember.

Inilah hasil drawing Group Stage AOV International Championship 2021 5th Anniversary:

 

Turnamen AOV ini dilangsungkan secara online, dan meneruskan kesuksesan AWC 2021, kompetisi nanti juga menggunakan konsep virtual dan format siaran digital yang imersif.

Laga fase grup AIC 2021 disiarkan dalam lima bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, China, Thailand, dan Vietnam. Seluruh pendukung wakil Indonesia bisa menyaksikan pertandingannya lewat akun YouTube dan Facebook resmi Garena AOV Indonesia.

Artikel Tag: ArchAngel, AIC 2021, Team Flash, Valencia CF Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-undian-fase-grup-aic-2021-wakil-tunggal-indonesia-di-grup-neraka
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini