Gulung T1, Gen.G Menjadi Kampiun LCK Summer Split 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 30 Agu 2022, 00:00 WIB
Gulung T1, Gen.G Menjadi Kampiun LCK Summer Split 2022

Gen.G via Gen.G Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Gen.G keluar sebagai kampiun LCK Summer Split 2022 pasca kemenangan skor meyakinkan 3-0 atas T1 di partai puncak pada Minggu (28/8). Tangis haru terlihat pada wajah beberapa pemain Gen.G yaitu Chovy, Doran, Lehends, dan Rules, mengingat prestasi ini merupakan trofi kejuaraan pertama untuk mereka.

Terlepas dari skor telak, seri grand final ini tetap membuat para penonton di Gangneung Arena, Korea Selatan, berdebar-debar. Tempo game pertama cenderung lambat akibat kedua tim bermain begitu hati-hati.

Kendati demikian, anak asuh Score dengan komposisi yang dimainkan berhasil memperoleh keuntungan objektif. Belum lagi permainan Zeri dari Ruler sukses menjadi pembeda sekaligus kunci kemenangan timnya itu pada game pertama.

Game kedua serupa game pertama. Setelah kompak bermain aman di early game, Gen.G berhasil merusak rencana T1 berkat komposisi roaming yang mereka terapkan, dengan Singed milik Lehends menjadi penghalang roaming Faker cs. Tak mampu leluasa bermain, T1 akhirnya kehilangan game dalam momen teamfight di Dragon's Pit.

T1 kemudian mengubah draft-nya di game terakhir dengan mengutamakan permainan early game dan gank. Strategi ini berhasil membuahkan first blood yang ditorehkan oleh Oner, tapi tetap tidak cukup untuk mengalahkan Chovy cs.

Sebagai juara, Gen.G akan menjadi unggulan pertama LCK untuk Worlds 2022 yang direncakan berlangsung pada 29 September 2022 di Amerika Utara. Sedangkan T1 meski kalah di final, mereka juga akan mewakili LCK di kejuaraan dunia League of Legends 2022 itu.

Mengutip Esports ID, tahun ini LCK akan memiliki empat wakil dalam Worlds 2022. Sebanyak dua slot LCK terakhir ke Worlds 2022 saat ini sedang diperebutkan oleh DWG KIA, Liiv SANDBOX, KT Rolster, dan DRX.

Artikel Tag: Gen.G, T1, LCK Summer Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/gulung-t1-geng-menjadi-kampiun-lck-summer-split-2022
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini