Gagal Lolos ke May Melee, Guangzhou Charge Pecat Dua Pelatih

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 07 Mei 2021, 04:00 WIB
Gagal Lolos ke May Melee, Guangzhou Charge Pecat Dua Pelatih

Arachne (kiri) Pelatih Kepala dan Daemin (kanan) Asisten Pelatih Guangzhou Charge via @GZCharge

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Guangzhou Charge pada hari Kamis, (6/5) mengumumkan resmi mendepak dua pelatihnya, yakni pelatih kepala Lee "Arachne" Ji-won dan asisten pelatih Kim "Daemin" Dae-min.

Keputusan ini dibuat, setelah Mandu dan kawan-kawan melalui awal musim yang mengecewakan dengan rekor 1-3, dan gagal lolos ke babak sistem gugur turnamen May Melee.

Arachne sebelumnya bergabung dengan Charge usai hengkang dari San Fransisco Shock, di mana ia bertugas menjadi asisten pelatih selama musim kedua Shock di Overwatch League. Dia merupakan salah satu dari dua eks pelatih Shock yang menjabat sebagai pelatih kepala di tim lain, selain Choi "Junkbuck" Jae-won bersama Houston Outlaws.

Berbeda dengan Houston Outlaws yang on-fire sejak awal musim, Guangzhou Charge justru terpuruk dengan rekor 1-3 usai ditundukkan Shanghai Dragons, Hangzhou Spark, dan Seoul Dynasty. Satu-satunya kemenangan yang Charge raih juga didapat dari Los Angeles Valiant, tim yang belum pernah menang sejauh ini.

Sementara itu, Daemin bergabung bersama Arachne di staf pelatih sebagai bagain dari transfer yang dilakukan Charge di offseason. Daemin adalah mantan pemain Shanghai Dragons di musim pertama Overwatch League, dan baru-baru ini dirinya menukangi skuad Korean Contenders, Element Mystic.

Dilansir Dot Esports, dengan perubahan ini Guangzhou Charge menjadi tim wilayah Timur Overwatch League kedua yang memecat pelatihnya. Mereka menyusul Hangzhou Spark, yang minggu lalu mendepak pelatih kepala Hwang "Pajion" Ji-sub saat timnya dalam rekor 0-2.

Dengan kegagalan tampil di May Melee yang dijadwalkan bergulir akhir pekan ini, Guangzhou Charge pun baru akan kembali bertanding pada 22 Mei 2021, di pertandingan pertama kualifikasi June Joust wilayah Timur, menghadapi Hangzhou Spark.

Artikel Tag: Arachne, Daemin, Guangzhou Charge, Overwatch League 2021, May Melee Overwatch

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/gagal-lolos-ke-may-melee-guangzhou-charge-pecat-dua-pelatih
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini