Gagal Juara di FFWS 2022 Bangkok, SES Alfaink dan RRQ Kazu Minta Maaf

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 30 Nov 2022, 07:00 WIB
Gagal Juara di FFWS 2022 Bangkok, SES Alfaink dan RRQ Kazu Minta Maaf

FFWS 2022 Bangkok via ANTARA/HO-Garena Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim asal Indonesia, SES Alfaink dan RRQ Kazu telah selesai mengikuti turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok. Dalam babak final yang berlangsung pada Sabtu (26/11), SES finis peringkat keenam selagi Kazu ada satu strip di bawahnya.

SES Alfaink mengemas total 88 poin hasil dari 47 poin eliminasi dan 41 poin placement dalam delapan ronde pertandingan. Jumlah poin mereka sama seperti milik Ignis Esports wakil Meksiko namun kalah soal perolehan Booyah (1 : 2).

Sementara itu, RRQ Kazu yang menempati urutan ketujuh selesai dengan raihan 83 poin yang terdiri dari 43 poin eliminasi dan 40 poin placement.

Gagal juara di FFWS 2022 Bangkok, pihak SES dan Kazu mengaturkan permohonan maaf serta enggan tenggelam dalam kekecewaan. Kedua tim ini menjadikan pengalaman di ajang tersebut sebagai bahan evaluasi, untuk terus berbenah supaya bisa bangkit dan lebih berprestasi di edisi FFWS selanjutnya.

"Kami juga memohon maaf kepada seluruh survivors karena kami belum membawa hasil maksimal," kata salah satu pemain SES Alfaink, Jonatan, dalam keterangan tertulis dikutip dari Suara.com.

"Namun, perjalanan di FFWS kali ini akan menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk SES Alfaink agar bisa bangkit dan memperbaiki diri," ucapnya.

Pernyataan senada juga datang dari Richard William Manurung atau dikenal dengan Legaeloth kapten RRQ Kazu.

"Hasil di FFWS 2022 memang belum sesuai harapan kami, tapi hal ini akan menjadi pengalaman penting untuk RRQ Kazu ke depannya," imbuh Legaeloth dikutip dari Suara.com.

Mengutip Suara.com, gelar juara FFWS 2022 Bangkok diraih oleh EVOS Phoenix usai memuncaki klasemen akhir dengan 117 poin. Tim asal Thailand itu berhak menerima hadiah senilai 500.000 dolar AS, bagian terbesar dari total prize pool sebesar 2 juta dolar AS.

Kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan EVOS Phoenix sebagai kampiun FFWS 2022. Sebelumnya, mereka mendapatkan predikat runner-up di edisi FFWS 2022 Sentosa pada Mei 2022.

Artikel Tag: Free Fire World Series 2022 Bangkok, RRQ Kazu, SES Alfaink

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/gagal-juara-di-ffws-2022-bangkok-ses-alfaink-dan-rrq-kazu-minta-maaf
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini