Gagal di Flashpoint Three, Team Vitality Mulai Bangkit di IEM Summer

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 04 Jun 2021, 16:30 WIB
Gagal di Flashpoint Three, Team Vitality Mulai Bangkit di IEM Summer

Team Vitality via ESL

Berita Esports: Usai memulai perjalanan kompetisi 2021 dengan kurang meyakinkan, roster CS: GO Team Vitality mendapat modal kepercayaan diri yang sangat mereka butuhkan, usai di laga upper bracket IEM Summer, hari Kamis (3/6) menang atas tim peringkat No. 1 Gambit Esports, dengan skor 2-0.

Hingga paruh pertama tahun 2021 performa ZywOo dan kolega memang mengecewakan, dengan sederet raihan buruk di DreamHack Masters Spring, IEM Katowice, ESL Pro League, dan terakhir di Flashpoint Three, mereka gagal total usai kalah di babak pembukaan oleh DBL Poney, dan finis sebagai peringkat tujuh.

Dalam seri melawan Gambit, Vitality juga langsung mendapat kesulitan di peta pertama Dust II, peta pilihan mereka, tertinggal 13-8 di babak kedua. Namun, Vitality mampu membalas dengan permainan superstar mereka, Mathieu "ZywOo" Herbaut bersama Kévin "misutaaa" Rabier.

Keduanya mengklaim delapan ronde beruntun untuk memastikan kemenangan map 16-13 untuk Team Vitality. Itu termasuk clutch menentukan dari misutaaa, yang juga menyelesaikan dengan torehan 28 kill.

Game selanjutnya berpindah ke Overpass, dengan Vitality mulai di sisi CT dan menggebrak dengan memimpin 11-4, lagi-lagi berkat ZywOo, yang mampu menahan situs A melalui AWP. Keunggulan itu melebar menjadi 14-4 sebelum Gambit Esports mulai merebut beberapa ronde.

Sayangnya, jeda teknis yang tidak tepat waktu terjadi karena beberapa pemain Gambit tersingkir dari pertandingan, dan di babak pertama setelah jeda itu Vitality memanfaatkannya untuk memastikan kemenangan peta 16-8, dan seri IEM Summer 2-0.

Kemenangan ini pun membawa Team Vitality ke babak playoff, dan bahkan berpeluang mendapatkan bye ke semifinal jika mereka memenangkan pertandingan berikutnya melawan pemenang G2 vs FPX.

Sementara untuk Gambit Esports, jalan ke babak playoff IEM Summer akan sedikit lebih sulit karena mereka harus memenangkan dua laga lower bracket berikutnya, untuk menembus perempat final.

Artikel Tag: Team Vitality CS: GO, Gambit Esports, IEM Summer

313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini