Tekuk Vitality, Astralis Juara Grup A BLAST Premier Fall Groups

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 20 Agu 2022, 23:00 WIB
Tekuk Vitality, Astralis Juara Grup A BLAST Premier Fall Groups

Xyp9x (Astralis) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Astralis memastikan status unggulan pertama Grup A dari BLAST Premier Fall Groups setelah mengalahkan Team Vitality 19-17 di laga final grup, hari Jumat (19/8).

Skuat CS:GO yang semuanya berkebangsaan Denmark dianggap sebagai underdog dalam seri yang dimainkan di map Mirage ini, mengingat Vitality telah bermain sangat baik sepanjang hari. Final grup menyajikan jual-beli serangan antara kedua tim, dengan Astralis menjadi pemenang akhirnya berkat performa kolektif mereka.

AWPer Asger "Farlig" Jensen tertajam di Astralis dengan 29 kill-nya. Namun peran Andreas "Xyp9x" HĂžjsleth sama krusialnya, menyelesaikan dengan 26 kill selain sorotan terbaik pertandingan: kill quad sambil memegang bom B.

Mengutip Dot Esports, Benjamin "blameF" Bremer salah satu bintang Astralis senang dengan kemenangan atas Team Vitality, tetapi menyebut timnya masih melakukan sejumlah kesalahan, terutama di awal hari.

Menjalani awal yang sulit dalam kompetisi setelah dikalahkan oleh Ninjas In Pyjamas (NiP) 16-10 di babak pembukaan, Xyp9x dkk bangkit di lower bracket dengan mengalahkan OG (16-9) dan NiP (16-9) sebelum menantang Vitality di final grup.

"Saya senang dengan hasilnya, tetapi saya masih berpikir ada banyak hal yang perlu kami perbaiki dan tingkatkan," ucap blameF dalam wawancara pasca-laga dengan James Bank dikutip dari Dot Esports.

"(Ada) banyak kesalahan yang kami lakukan seharusnya tidak terjadi. Alangkah baiknya jika kita tidak melakukan itu karena terkadang bisa sedikit membuat stres. Tapi ya, tentu saja saya senang. Saya tidak berpikir kami berharap untuk lolos pertama di grup ini dan juga banyak yang bilang kami beruntung di IEM Cologne (Catatan: mereka finis empat besar di sana), jadi rasanya bagus untuk menunjukkan bahwa kami mungkin bukan nomor empat di dunia tetapi kami masih bisa mengalahkan 10 tim teratas," sambungnya.

Setelah laga Grup A selesai, Astralis, Team Vitality, NiP, dan OG akan kembali beraksi di babak sistem gugur BLAST Premier Fall Groups minggu depan, di mana 12 tim peserta akan lolos ke Fall Final pada November.

Berikut hasil lengkap Grup A:

BLAST Premier Fall Groups akan dilanjutkan hari Sabtu (20/8), dengan persaingan Natus Vincere, G2 Esports, Team Liquid dan Complexity di Grup B.

Artikel Tag: Astralis CS: GO, Team Vitality CS: GO, BLAST Premier Fall Groups 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tekuk-vitality-astralis-juara-grup-a-blast-premier-fall-groups
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini