Final eFootball Pro IQONIQ 20/21: Juventus Juara usai Lumat AS Monaco 3-1

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 08 Jun 2021, 18:15 WIB
Final eFootball Pro IQONIQ 20/21: Juventus Juara usai Lumat AS Monaco 3-1

Tim PES Juventus di eFootball Pro IQONIQ 20/21 via invisioncommunity.co.uk

Berita Esports: Juventus mencetak prestasi bergengsi di kancah sepakbola digital, yakni dalam turnamen esports PES, eFootball Pro IQONIQ 2020/2021. Tim PES Si Nyonya Tua keluar sebagai juara, usai di partai final mengalahkan AS Monaco dengan skor 3-1.

Seperti dilansir Esports ID, para peserta eFootball Pro IQONIQ adalah tim-tim sepakbola papan atas dunia yang diwakilkan oleh para gamer profesional. Turnamen ini menggunakan format 3on3, dan telah bergulir sejak 12 Desember tahun lalu dengan pertandingan final berlangsung pada 4-6 Juni 2021.

Pada pertandingan final tersebut, Juventus yang diperkuat salah satu pemain PES terbaik dunia, Ettore "Ettorito" Giannuzzi, bersama dua pemain lokal, Luca Distruttore" Tubelli dan Renzi "LoScandalo" Lodeserto, memimpin lebih dulu di menit ke 12.

Sayangnya Ettorito dan kolega gagal mengunci kemenangan di waktu normal usai memberikan penalti untuk Monaco, yang tidak disia-siakan sang juara bertahan turnamen, sehingga skor menjadi 1-1.

Pada babak extra time, LoScandalo jadi penentu kemenangan Juventus usai dua kali mencetak gol ke gawang AS Monaco masing-masing di menit 92 dan 102, untuk memastikan La Vecchia Signora sebagai kampiun eFootball Pro IQONIQ, sekaligus menggagalkan Monaco untuk memenangkan ajang ini secara beruntun.

Meski kalah di laga puncak, Monaco mendapat hadiah pelipur lara karena dua pemainnya menyabet gelar top skor dan top assist. Top skor jadi milik Kilzyou dan ia berhak mendapat uang senilai 50,000 € atau sekitar Rp868 juta. Sedangkan Lotfi yang menjadi pemberi assist terbanyak, bersama pilar Galatasaray SK sebagai pemain bertahan terbaik, memperoleh 30.000€ atau sekitar Rp521 juta.

Tak hanya Juventus dan AS Monaco tim sepakbola top dunia lainnya juga turut serta dalam turnamen PES ini, dan berikut daftar peserta dan ranking terakhir mereka di eFootball Pro IQONIQ:

 

Setelah ini, turnamen eFootball PES yang lebih besar dijadwalkan berlangsung pada musim panas ini, yakni eFootball Open Worlds Finals.

Artikel Tag: Juventus PES, eFootball Pro IQONIQ 2020/2021, AS Monaco PES

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini