eLiga MX Diumumkan, Juaranya Berpeluang Tampil di FIFA eWorld Cup 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 05 Mei 2021, 23:00 WIB
eLiga MX Diumumkan, Juaranya Berpeluang Tampil di FIFA eWorld Cup 2021

eLiga MX via Just for Kicks

Berita Esports : Setelah digelar pada 2020 selama pandemi Covid-19, eLiga MX akan kembali digelar usai Liga MX, kasta sepakbola tertinggi Meksiko, tahun 2021 ini kembali menggandeng LVP dan EA untuk menggelar kompetisi FIFA tersebut, di mana juaranya akan lolos ke babak kualifikasi, untuk memperebutkan tempat di FIFA eWorld Cup 2021.

Dilansir Ginx TV, untuk edisi 2021, pemain terbaik FIFA 21 dari Meksiko akan berkompetisi mewakili masing-masing dari 18 klub dari Liga MX, dalam format yang baru.

ELiga MX dijadwalkan berlangsung dari tanggal 4 hingga 30 Mei 2021, di mana 36 pemain (18 starter dan 18 pemain pengganti) akan bergabung ke dalam skuad masing-masing dari kontestan Liga MX.

Sebanyak 18 pemain starter akan terbagi ke dalam tiga grup, satu grup berisikan enam tim, yang akan bermain dalam format round-robin tunggal. Sedangkan format poin sama seperti liga sepakbola, yakni 3 poin untuk kemenangan, 1 poin jika seri, dan 0 untuk yang kalah.

Peringkat pertama dan runner-up dari tiap grup akan lolos ke tahap final, diikuti oleh dua dari tiga tim peringkat ketiga yang terlebih dulu akan bertarung di playoff, untuk melengkapi delapan tim peserta di babak penyisihan.

Babak penyisihan akan berlangsung dalam format eliminasi tunggal, dengan setiap babak final dimainkan dua kali, home dan away, serta kriteria lolos ke babak selanjutnya ditentukan juga oleh jumlah gol, gol tandang, dan lainnya.

Perkenalan para pemain dan tim peserta eLiga MX, serta pengundian grup, akan berlangsung 4 Mei, sedangkan penyisihan grup disiarkan mulai 11-15 Mei, lalu playoff antara peringkat ketiga kemungkinan bergulir pada 28 Mei. Kompetisi kemudian berlanjut ke babak perempat final dan semifinal yang dijadwalkan pada 29 Mei, dan ditutup oleh grand final tanggal 30 Mei.

Total hadiah yang bisa diperebutkan peserta belum diumumkan, tetapi yang pasti duo pemenang turnamen berhak lolos otomatis ke playoff FIFA eWorld Cup NA, dan jika juara, mereka berkesempatan tampil di kompetisi teratas FIFA 21, FIFA eWorld Cup 2021.

Artikel Tag: eLiga MX, FIFA 21, Liga MX, FIFA eWorld Cup

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini