EA Perbarui Kerja Sama dengan UEFA untuk Lisensi Franchise FIFA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 03 Feb 2021, 16:00 WIB
EA Perbarui Kerja Sama dengan UEFA untuk Lisensi Franchise FIFA

FIFA 21 via The Gamer

Berita Esports : EA (Electronic Arts) resmi memperbarui kerja sama "multi-tahun" dengan UEFA untuk memastikan lisensi eksklusif Champions League dan Europa League di franchise FIFA.

Perusahaan game tersebut telah memperoleh lisensi eksklusif ke Champions League sejak tahun 2018. Sedangkan sebelumnya, lisensi tersebut dipegang oleh Konami, developer sekaligus publisher dari game Pro Evolution Soccer (PES).

Dilansir The Gamer, Electronic Arts juga sedang berencana memperluas franchise FIFA dengan merilis enam game mobile, "mulai dari simulasi autentik hingga format arcade unik yang menawarkan cara bermain yang baru untuk semua pemain. Rencana tersebut diakui oleh VP Brand EA Sports, DJ Jackson, yang memang sesuai dengan visi mereka.

"Visi kami adalah untuk menciptakan pengalaman sepakbola yang paling autentik, sosial dan terhubung dengan membawa game kami ke lebih banyak perangkat, lebih banyak negara, dan lebih banyak fans di seluruh dunia," jelas DJ Jackson dilansir The Gamer.

"Ini (FIFA) adalah permainan yang mendunia, dan EA Sports melakukan segala yang kami bisa untuk lebih menghubungkan pemain, atlet, klub, liga serta menumbuhkan kecintaan pada sepakbola secara global," sambung Jackson.

Hingga saat ini, seri FIFA telah memasuki edisi ke-28 yaitu FIFA 21, dan game tersebut telah meraih banyak prestasi. Beberapa di antaranya adalah, game terlaris di Inggris pada tahun 2020, dan FIFA 21 juga dinominasikan pada ajang penghargaan The Game Awards 2020 untuk kategori Best Sports / Racing Game.

Franchise FIFA juga masuk Guinness World Records sebagai franchise video game terlaris di dunia. Selama masa rilisnya, seri FIFA telah terjual lebih dari 325 juta unit. Seri utama juga memegang banyak lisensi turnamen besar sepakbola bergengsi selain UEFA Champions League dan UEFA Europa League, yaitu FIFA World Cup, juga UEFA European Championship.

Edisi terbaru franchise yaitu FIFA 21 telah dirilis sejak 9 Oktober 2020, dan tersedia untuk Microsoft Windows, Nintendo Switch, PS4, dan Xbox One. Sementara rilis untuk versi PS5 dan Xbox Series X / S menyusul kemudian tanggal 3 Desember 2020. Perusahaan juga merilis FIFA Online 4, FIFA versi PC yang dapat dimainkan secara gratis, di 15 negara baru.

Artikel Tag: ea sports, UEFA, FIFA 21, Esports

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini