DWG KIA Sukses Revans atas Cloud9 di Tahap Rumble MSI 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 16 Mei 2021, 15:45 WIB
DWG KIA Sukses Revans atas Cloud9 di Tahap Rumble MSI 2021

DWG KIA Mid-Season Invitational 2021 via Riot Games

Berita Esports : DWG KIA memulai hari kedua tahap Rumble Mid-Season Invitational 2021 (MSI 2021), hari Sabtu (15/5) dengan revans atas tim yang mengalahkan mereka di fase grup, tim asal Amerika Utara, Cloud9 (C9).

Dilansir Dot Esports, memasuki pertandingan ini DWG dan C9 mencari kemenangan usai sama-sama kalah di pertandingan sebelumnya. Kampiun LCK baru saja ditundukkan tim Tiongkok Royal Never Give Up, sementara wakil NA malah dua kali kalah, dari Royal Never Give Up dan MAD Lions.

Kedua tim memiliki roster scaling yang hebat dengan banyak healing dan kegunaan di seluruh peta. Akibatnya, pemenangnya adalah siapa yang lebih efisien dalam mengeksekusi rencana bermainnya. Pada awal laga, Cloud9 menyerang dengan ayunan yang bagus dari Udyr milik Blaber untuk membuat banyak kill di jalur terbawah.

Bentrokan di 15 menit pertama sudah dekat, tetapi Blaber dkk berhasil melalui pertarungan panjang dengan Karma dan Lulu. Sayangnya untuk tim LCS, peluang menang mereka tidak banyak.

Meskipun C9 mendapatkan pick krusial, gap itu tidak sulit untuk dilawan DWG KIA yang memiliki komposisi relatif lebih kuat saat mereka memiliki lebih banyak waktu. DWG memiliki banyak champion bertipe damage campuran dengan beragam jangkauan, seperti Syndra dari ShowMaker dan Rumble-nya Canyon, sembari juga menghadirkan garis depan yang hebat yakni Sion dan Tahm Kench untuk melindungi Senna dari Ghost di lini belakang.

Kemudian dalam permainan, DWG mulai menemukan performa terbaik selama laga berlangsung. Entah itu ShowMaker yang melakukan stun multi-man besar atau Khan yang memilih dengan kemampuan ultimate-nya, scaling Canyon cs dan jangkauan tinggi membuat mereka mendapat keunggulan.

Cloud9 pun tidak dapat bertahan dari ledakan damage langsung yang berlanjut dengan crowd control, juga gagal menemukan cara membunuh Senna milik Ghost, yang membuat teamfight sulit terjadi sejak mid game dan seterusnya. DWG KIA lantas menjadi pemenang pada akhirnya.

Dengan kekalahan ini, Cloud9 sekarang telah kehilangan tiga pertandingan beruntun dalam tahap Rumble MSI 2021, bahkan masih nol kemenangan, sehingga sisa pertandingan sangat penting untuk tim NA jika mereka ingin lolos ke babak sistem gugur.

Tahap Rumble MSI 2021 dijadwalkan berlangsung hingga hari Selasa, 18 Mei 2021.

Artikel Tag: DWG KIA, Cloud9, Mid-Season Invitational 2021

302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini