Drawing AOV World Cup 2021: Dua Wakil Indonesia Terjebak di Grup Neraka

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 04 Jun 2021, 16:00 WIB
Drawing AOV World Cup 2021: Dua Wakil Indonesia Terjebak di Grup Neraka

Archangel dan Dewa United Wakil Indonesia di AOV World Cup 2021 via Garena

Berita Esports: Archangel dan Dewa United akan menghadapi tantangan pada awal perjalanan mereka di Arena of Valor World Cup 2021 (AOV World Cup 2021), usai kedua wakil Indonesia itu dipastikan tergabung di grup berat.

Sebanyak 16 tim akan berlaga di AOV World Cup 2021, di mana mereka berasal dari seluruh region AOV yang ada di dunia. Tidak ada sistem seeding dalam pengundian grup, sehingga tim manapun bisa saling tergabung dalam satu grup, kecuali jika berasal dari negara yang sama.

Drawing fase grup pun selesai dilakukan oleh Tencent dan Garena sebagai penyelenggara turnamen, pada hari Rabu (2/6), yang menghasilkan grup paling keras (grup neraka) di Grup A dan Grup C.

Di Grup C, Archangel (Indonesia) sebagai juara Arena of Valor Star League (ASL) Spring 2021, sekandang dengan Saigon Phantom (Vietnam), Bacon Times (Thailand), dan UndeRank (Malaysia).

Mengutip dari ONE Esports, Archangel masuk grup neraka karena berjumpa tim dari Thailand dan Vietnam, yang dikenal kancah kompetitif AOV mereka sangat maju dan populer.

Sedangkan tim Indonesia lainnya, Dewa United yang masuk ke Grup A malah akan bertemu lawan yang jauh lebih sulit, sebab harus berjibaku melawan Team Flash (Vietnam), MAD Team (Taiwan), dan Buriram United Esports (Thailand).

Pasalnya, ketiga kompetitor Dewa United di Grup A tersebut adalah tim-tim terbaik di negara mereka masing-masing.

Berikut drawing lengkap fase grup Arena of Valor World Cup 2021:

 

Ada dua fase yang dimainkan dalam turnamen ini, yakni grup dan playoff. Pada fase grup berlangsung dalam format Single Round Robin, di mana empat tim yang tergabung akan saling berjumpa sekali, sedangkan di babak playoff sistem yang digunakan adalah Double-Elimination Bracket.

Hanya dua tim peringkat teratas di fase grup yang lolos ke babak playoff, sehingga babak playoff akan menghadirkan pertarungan delapan tim.

AOV World Cup 2021 berlangsung sebulan penuh secara online dan akan dimulai pada Sabtu (19/6), dengan prize pool sebesar $ 500.000 US atau sekitar Rp7,1 miliar, di mana juaranya berhak memperoleh bagian terbesar hadiah $ 200.000 US (Rp2,8 miliar).

Artikel Tag: AOV World Cup 2021, Dewa United AOV, ArchAngel, Buriram United Esports

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini