AIC 2022: V Gaming Juara, Bagaimana Nasib Wakil Indonesia?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Jul 2022, 14:30 WIB
AIC 2022: V Gaming Juara, Bagaimana Nasib Wakil Indonesia?

V Gaming via GridGames

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: V Gaming berhasil menjadi kampiun turnamen AOV International Championship (AIC) 2022 dengan mengalahkan ONE Team pada babak final, hari Minggu (10/7). Salah satu Kunci sukses Gaming menjuarai turnamen ini adalah faktor konsistensi.

Pasalnya, V Gaming mampu menjaga pola permainannya sejak babak grup Phase 1 dimulai. Permainan mereka kian meningkat memasuki babak grup Phase 2, yang hasilnya merebut tiket ke fase gugur sebagai juara Grup D.

Kendati jalan Gaming menuju tangga juara tidak mulus akibat sempat turun ke Lower Bracket oleh ONE Team, lawan mereka di partai puncak, mental tim Vietnam itu tidak ikut jatuh. Terbukti Gaming membalaskan dendamnya dengan menggasak ONE Team demi merebut gelar juara AIC 2022.

Melansir dari GridGames, Han dan kawan-kawan sempat kalah pada game pertama sebelum membalikkan keadaan lewat menyapu bersih game tersisa untuk menang telak 4-1 secara comeback dan menobatkan diri sebagai kampiun AOV International Championship 2022.

Dengan kemenangan ini, V Gaming berhak memperoleh uang sebesar $700 ribu atau sekitar Rp10,4 miliar. Gelar juara Gaming lalu disempurnakan setelah salah satu punggawanya, Maris, terpilih menjadi MVP Finals.

Sementara itu, Dewa United Esports selaku wakil tunggal Indonesia di turnamen AIC 2022 sejatinya sempat mengganas di babak grup Phase 1. Sayangnya, Dewa United gagal menjaga asa akibat tumbang di babak grup Phase 2.

Dewa United Esports menjadi juru kunci Grup C tanpa pernah meraih kemenangan. Mammon dan kolega kalah di tangan Bikertopia Esports dan A Dope Team via skor identik 2-0.

Artikel Tag: V Gaming, Dewa United AOV, AIC 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/aic-2022-v-gaming-juara-bagaimana-nasib-wakil-indonesia
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini